Kompas TV olahraga kompas sport

Warriors Juara NBA 2022, Stephen Curry: Yang Ini Terasa Berbeda

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 06:20 WIB
warriors-juara-nba-2022-stephen-curry-yang-ini-terasa-berbeda
Pebasket kawakan Stephen Curry berpose dengan piala usai berhasil jadi juara NBA 2022 bersama Golden State Warriors. (Sumber: Instagram @stephencurry30)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

BOSTON, KOMPAS.TV - Beberapa musim terakhir yang 'sia-sia' jauh di belakang mereka, Stephen Curry dan Golden State Warriors berhasil kembali menjadi juara NBA.

Warriors mengalahkan Boston Celtics dalam enam pertandingan, dua di antaranya berhasil dimenangkan Celtics.

Dilansir media Sports Ilustrated, Stephen Curry mengungkapkan apresiasinya karena telah bisa kembali ke panggung terbesar olahraga itu.

“Anda melihat ke atas dan semua pekerjaan yang Anda lakukan selama dua tahun terakhir telah terbayar. Semua hal itu dibangun ke dalam konteks apa yang terjadi sejak Game 6 NBA Finals 2019. Dan kami kembali ke sini. Jadi, itu cukup istimewa," kata Stephen Curry, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Kalah di Final NBA 2021-2022, Pelatih Boston Celtics Minta Pemain Bangkit: Kami akan Lebih Kuat

Stephen Curry sempat berlinang air mata dan dikerumuni oleh rekan satu timnya di dekat bangku cadangan saat bel terakhir berbunyi untuk mengakhiri Game 6 NBA Finals 2022.

Warriors memenangkan Game 6 melawan Celtics 103–90 dan mengeklaim gelar juara NBA 2022.

Di balik besutan 34 poin dari 12-21 tembakan oleh superstar-nya, Stephen Curry, Warriors membawa pulang gelar keempat mereka dalam delapan tahun terakhir dan total gelar ketujuh untuk tim, sehingga mereka punya satu piala lebih banyak dari Chicago Bulls.

“Yang ini terasa berbeda. Hanya mengetahui apa artinya tiga tahun terakhir, seperti apa rasanya dari cedera hingga pergantian pemain, Wiggs masuk, para pemain muda kami membawa keyakinan bahwa kita bisa kembali ke tahap ini dan menang, bahkan jika itu tidak masuk akal bagi siapa pun ketika kita mengatakannya, semua itu penting. Dan sekarang, kami mendapat empat kejuaraan,” lengkap Curry.

Curry pun juga dinobatkan sebagai MVP NBA Finals, yang mana adalah pertama kali baginya menerima kehormatan itu.

Baca Juga: Stephen Curry Raih Gelar MVP Final NBA untuk Pertama Kali dalam Kariernya

 



Sumber : Sports Ilustrated


BERITA LAINNYA



Close Ads x