Kompas TV regional berita daerah

6 Bulan Tersumbat, Air Drainase Di Jalan Nani Wartabone Dipenuhi Sampah Dan Berlumut

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS TV - Beginilah kondisi air drainase di sepanjang jalan Nani Wartabone Kota Gorontalo setelah berbulan- bulan tak mengalir.

Warnanya berubah karena berlumut dan dipenuhi sampah plastik. selain itu, air drainase juga sudah mengeluarkan bau tak sedap.

Drainase dalam keadaan terbuka karena Pemerintah Kota Gorontalo sedang melakukan pekerjaan proyek peningkatan Jalan Nani Wartabone.

Namun demikian, kondisi ini dikeluhkan karena sudah mengganggu aktivitas warga disepanjang hari.

Warga berharap, Pemerintah Kota Gorontalo segera melakukan pembersihan drainase karena warga yang tinggal sepanjang di jalan Nani Wartabone adalah pedagang.

Selain itu, warga juga mengeluhkan beton drainase di Jalan 23 Januari Kelurahan Biawao karena diletakkan di sebagian badan jalan.

Warga menilai beton drainase yang diletakan disebagian badan jalan ini akan membahayakan pengedara.

Menanggapi keluhan warga, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Gorontalo Rifadli Bahsuan berharap masyarakat untuk bersabar, karena PU Kota Gorontalo masih melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mengaliri air drainase ke jalan Pangeran Hidayat.

Saat ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Gorontalo terus berupaya dan mempercepat pekerjaan peningkatan jalan Nani Wartabone untuk menghindari genangan air di drainase.

 

 

#airdrainase

#jalannaniwartabone

#kotagorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x