Kompas TV nasional politik

PAN Pastikan Zulkifli Hasan Telah Mengundurkan Diri dari Jabatan Wakil Ketua MPR

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 18:03 WIB
pan-pastikan-zulkifli-hasan-telah-mengundurkan-diri-dari-jabatan-wakil-ketua-mpr
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam konferensi pers setelah pelantikannya sebagai menteri perdagangan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/6/2022). (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan disebut telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Keterangan itu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Kamis (16/6/2022).

“Bang Zul (Zulkifli Hasan) sudah dilantik dan sudah mengundurkan diri jadi anggota dan wakil MPR,” ucap Yandri.

Yandri lebih lanjut mengatakan, calon pengganti untuk posisi Wakil MPR yang ditinggalkan oleh Zulkifli Hasan sudah banyak.

Namun, Yandri menuturkan untuk menujuk pengganti Zulkifli Hasan sebagai Wakil Ketua MPR perlu konsolidasi internal terlebih dulu.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Syok Harga Bahan Pokok Naik, Hadi Tjahjanto Rapat Bahas Masalah HGU

“Proses pergantian PAW Bang Zul tergantung rapat harian dengan Ketum, bisa lebih cepat atau masa sidang di awal agustus, kita tidak terburu-buru untuk mengisi kekosongan itu,” ucapnya.

Sebagaimana diberitakan kemarin, Presiden Joko Widodo telah melantik Menteri dan Wakil Menteri untuk Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2022-2024.

Sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 64B Tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan menteri negara Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Zulkifli Hasan diberikan tugas dan tanggung jawab sebagai Menteri Perdagangan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x