Kompas TV video vod

Mendag Zulkifli Hasan Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Minyak Goreng Curah

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 12:09 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menegaskan bahwa tidak ada penghapusan minyak goreng curah.

Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan kerja pertamanya sebagai Menteri Perdagangan di Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (16/6).

“saya tidak mengatakan dihapus, harus ada lebih baik aja. Jangan bilang menghapus, tidak ada” kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Mendag Zulhas Cek Harga ke Pasar Cibubur: Saya Syok, Pedagang Ngeluh, Pembeli Juga Ngeluh

Setelah meninjau ke lapangan, lanjut Zulkifli Hasan, pergantian minyak goreng curah ke kemasan sederhana memerlukan waktu dan dilakukan bertahap.

“mungkin kemarin yang terbaik pakai curah, kita kan dikasih akanl, kita lihat lapangan. Nah, mungkin kah jalan keluarnya kemasan sederahan, apa itu bisa menyelesaikan semuanya? Perlu waktu bisa sebulan, dua bulan, lalu nanti dihapus minyak goreng curah, kan ini belum siap tambah rusak lagi. Kan, pelan-pelan,” lanjutnya.

Menurutnya, tahapan pergantian dari minyak goreng ke kemasan sederahan harus diperjelas.

“tapi harus jelas peta jalannya harus jelas, kemasan sederhana pun perlu waktu, 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 4 bulan, 5 bulan hingga 6 bulan saya kira selesai.” Tandasnya.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x