Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Menggelar Pelepasan dan Doa Bersama Jemaah Calon Haji

Kompas.tv - 15 Juni 2022, 18:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar prosesi pelepasan haji dan doa bersama dengan 905 jemaah calon haji. Kegiatan itu digelar di gedung serba guna Kecamatan Kaliwates dan dihadiri oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, pada Rabu (15/6/2022).

Jemaah calon haji dari berbagai usia terlihat khusyuk saat berdoa dengan harapan diberi kelancaran selama menjalankan ibadah di tanah suci. Doa bersama juga diikuti oleh petugas haji dari Kantor Kementerian Agama Jember dan sejumlah pejabat dari organisasi perangkat daerah atau OPD Pemkab Jember.

Usai doa bersama, Bupati dan Wakil Bupati Jember melakukan prosesi pelepasan terhadap 905 jemaah calon haji. Ratusan JCH terbagi dalam tiga kloter, yakni 24, 26 dan 27. Mereka akan diberangkatkan pada tanggal 20, 21 dan 22 Juni 2022.

Bupati Hendy Siswanto berharap jemaah calon haji menjaga kesehatan, karena saat ini ada perubahan cuaca ekstrem dan tidak menentu di tanah suci.

Baca Juga: Tukang Kayu Naik Haji Bersama Istri Setelah Menabung 22 Tahun

Sejumlah jemaah calon haji mengaku bersyukur bisa berangkat haji tahun ini, karena sudah belasan tahun menunggu dan beberapa kali tertunda karena pandemi covid-19.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, masing-masing kloter akan didampingi oleh 5 petugas haji dari kementerian agama dan petugas dari sejumlah kelompok bimbingan haji.

 

#jemaahcalonhaji #doabersama #pelepasanhaji #pemkabjember #haji2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x