Kompas TV regional berita daerah

Tukang Kayu Naik Haji Bersama Istri Setelah Menabung 22 Tahun

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pasangan suami istri di Jember Jawa Timur, yang berprofesi sebagai tukang kayu dan buruh tani, akhirnya dapat mewujudkan mimpinya naik haji. Berbekal uang yang ditabung selama 22 tahun, mereka akhirnya bisa berangkat ibadah haji tahun 2022.

Kebahagiaan menyelimuti wajah pasangan suami istri, Sutedjo Hasan Idris dan Jannatin, warga Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Baca Juga: Kisah Mohammad Djaelani, Seorang Pekerja Bangunan yang Menabung Puluhan Tahun untuk Naik Haji!

Meski berprofesi sebagai tukang kayu dan buruh tani dengan penghasilan tak menentu, mereka mampu mewujudkan mimpinya menunaikan Rukun Islam Kelima, yakni ibadah haji ke tanah suci.

Biaya haji didapat dengan cara menabung selama 22 tahun. Mereka mulai menabung sejak tahun 2000 dengan menyisihkan uang hasil kerja. Saat pertama kali mendaftar haji, mereka masuk daftar tunggu hingga tahun 2011 dan sebagai cadangan.

Pada tahun 2020, pasangan itu sempat mendapatkan jadwal pemberangkatan, namun kembali ditunda akibat pandemi covid-19.

Baca Juga: Arti Mimpi Naik Haji dan Ibadah di Tanah Suci, Simak Penjelasan Ulama

Berkat doa dan kegigihannya, pasangan itu akhirnya berangkat haji dengan kelompok terbang 26 embarkasi juanda Surabaya pada tanggal 21 Juni.

Jumlah jemaah calon haji dari Kabupaten Jember mencapai 915 orang. Mereka terbagi dalam tiga kelompok terbang yang diberangkatkan mulai 20 Juni 2022.

 

#Haji2022 #IbadahHaji #NaikHaji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.