Kompas TV olahraga kompas sport

FIFA Kunjungi Stadion Manahan, Gibran Sebut Sarana dan Prasarana untuk Piala Dunia U20 Sudah Siap

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 19:51 WIB
fifa-kunjungi-stadion-manahan-gibran-sebut-sarana-dan-prasarana-untuk-piala-dunia-u20-sudah-siap
Delegasi FIFA melakukan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana di Stadion Manahan yang akan menjadi venue untuk Piala Dunia U20 pada 2023 mendatang. (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendampingi delegasi badan sepak bola dunia (FIFA) yang melakukan kunjungan ke Stadion Manahan jelang Piala Dunia U20 pada 2023 mendatang.

Bersama jajarannya, Gibran mendampingi rombongan FIFA yang mengecek kondisi lapangan serta sarana dan prasarana di Stadion Manahan, Selasa (14/6/2022). 

Dalam kunjungan tertutup itu, FIFA turut mengecek kesiapan lapangan pendamping di Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Sriwaru, dan Banyuanyar.

Lapangan pendamping ini nantinya akan digunakan sebagai tempat latihan untuk tim-tim yang akan bertanding. 

Gibran mengungkapkan, sarana dan prasarana untuk menggelar Piala Dunia U20 di Solo semuanya sudah siap. 

Dia menambahkan, delegasi FIFA tersebut nantinya tak hanya melakukan pengecekan di Stadion Manahan melainkan juga akan mengunjungi kota lain yang juga ditunjuk sebagai venue Piala Dunia U20 yaitu Bali, Surabaya, dan Palembang. 

"FIFA itu, hanya mengecek persiapan sarana dan prasarana pendukung intinya semua sudah siap," kata Gibran dikutip dari Antara

Baca Juga: PSSI: Persiapan Piala Dunia U20 2023 Berjalan Sesuai Rencana

"FIFA menunjuk empat kota jadi tuan rumah Piala Dunia U20 itu, Solo, Bali, Surabaya, dan Palembang. Solo termasuk Stadion Manahan semua sudah beres standar FIFA," ucapnya. 

Meski begitu, FIFA masih memberi catatan terkait kualifikasi rumput yang ada di lapangan pendamping. 

Gibran pun akan menindaklanjuti arahan FIFA tersebut dan akan segera dilakukan perbaikan. 

Tapi secara keseluruhan, menurut dia, FIFA sudah puas dengan fasilitas yang ada di Stadion Manahan yang sudah sesuai dengan standar internasional. 

"Sudah oke, cuma masalah rumput saja, tapi bisa diselesaikan kok, ada pembelian alat tambahan. Tapi tenang saja, standarnya sudah standar FIFA, mereka happy intinya," ungkap Gibran.

Pada Piala Dunia U20 2023 mendatang, Stadion Manahan Solo nantinya akan menggelar setidaknya 10 pertandingan selama turnamen tersebut berlangsung. 

Baca Juga: Menpora Berharap Suporter Tanah Air Ikut Sukseskan Piala Dunia U20 2023



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x