Kompas TV entertainment film

6 Fakta Lightyear, Mulai dari Pengisi Suara Chris Evans hingga Dilarang Tayang di Beberapa Negara

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 14:42 WIB
6-fakta-lightyear-mulai-dari-pengisi-suara-chris-evans-hingga-dilarang-tayang-di-beberapa-negara
Film Lightyear dilarang tayang di Uni Emirat Arab. (Sumber: Disney/Pixar)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Diambil dari tokoh Toy Story, Buzz Lightyear, film Lightyear akan dirilis segera oleh Disney pada 15 Juni 2022.

Lightyear berfokus pada kisah para penjelajah luar angkasa. Film ini juga menceritakan asal mula datangnya seorang Buzz Lightyear yang adalah manusia nyata.

Sutradara dan penulis naskah Angus MacLane mengatakan bahwa karakter Buzz di sini berbeda dengan yang ada di Toy Story.

Berikut fakta menarik film ’Lightyear' yang merupakan spin-off dari film ‘Toy Story’:

1. Pengisi suara Chris Evans

Sosok Chris Evans lebih dikenal sebagai seorang Captain America. Namun, ternyata Chris Evans juga turut andil dalam film Lightyear.

Chris Evans adalah pengisi suara tokoh utama, Buzz Lightyear. Pada film-film sebelumnya, tokoh Buzz Lightyear diisi oleh aktor ternama Tim Allen.

Sang produser, Gayln Susman mengungkap alasan mengapa Buzz Lightyear dalam Lightyear tidak diisi oleh Tim Allen.

Ia mengatakan, pihaknya membutuhkan suara baru untuk Buzz. Ia harus memiliki suara yang bagus, mampu dramatis, dan memiliki sentuhan komedi.

2. Bukan tentang mainan

Film Lightyear memiliki cerita yang berbeda dengan film Toy Story lainnya. Film Lightyear sendiri tidak mengisahkan tentang petualangan para mainan.

Sebelumnya, film Toy Story mengisahkan tentang seorang anak bernama Andy yang memiliki banyak mainan yang akan ia sumbangkan karena ia beranjak dewasa. Salah satu mainan kesayangan Andy yakni sosok Buzz Lightyear.

3. Petualangan luar angkasa

Film Lightyear menceritakan tentang petualangan luar angkasa yang dilewati oleh Buzz dan kawan-kawannya.

Dalam film ini juga terlihat bahwa Buzz berusaha sebisa mungkin untuk memecahkan masalah yang telah ia lewatkan selama bertahun-tahun.

4. Bukan sekuel Toy Story

Film Lightyear sama sekali tidak berhubungan dengan film-film Toy Story. Film ini hanya menceritakan kisah perjalanan hidup seorang Buzz Lightyear.

5. Wajah asli Buzz

Para penggemar film Toy Story pasti akan terkejut ketika menyaksikan film Lightyear ini. Pasalnya, Buzz memperlihatkan wajah aslinya.

Dalam Toy Story, Buzz selalu tampil dengan menggunakan helm luar angkasa. Sementara dalam Lightyear, Buzz akan melepaskan tutup kepala ungu yang selama ini ia gunakan.

6. Terancam batal tayang di beberapa negara

Walt Disney belum berhasil menerima izin menayangkan Lightyear di beberapa negara Asia dan Timur Tengah.

Sejumlah sumber juga menyebut bahwa film itu juga sepertinya tidak akan tayang di China, pasar film terbesar di dunia. Hal itu diduga karena Lightyear menampilkan adegan menyangkut LGBT.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x