Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Indonesia Open 2022: Main Rubber Game, Rehan/Lisa Kalah dari Wakil Jerman

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 13:23 WIB
hasil-indonesia-open-2022-main-rubber-game-rehan-lisa-kalah-dari-wakil-jerman
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Sumber: PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah di babak 32 besar Indonesia Open 2022. 

Bertanding di Lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta pada Selasa (14/06/2022) siang WIB, Rehan/Lisa menelan kekalahan dari pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. 

Rehan/Lisa kalah lewat rubber game dengan skor 13-21, 21-16, 17-21 dengan durasi pertandingan selama 60 menit.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini: Satu Wakil Merah Putih Putuskan Mundur

Jalannya pertandingan

Pertandingan berlangsung ketat sejak gim pertama. Pasangan Jerman berhasil memetik poin pertama, tetapi Rehan/Lisa mampu berbalik unggul 4-3. 

Kendati demikian, keunggulan Rehan/Lisa tidak bertahan lama. Pasalnya, Mark/Isabel sukses memungut empat poin beruntun dan merebut interval dengan skor 5-11. 

Setelah jeda, Mark/Isabel sukses mempertahankan keunggulannya dengan baik. Akhirnya, ganda campuran asal Jerman mengamankan gim pertama dengan skor 13-21. 

Mark/Isabel mengawali gim kedua dengan baik. Mereka sukses mendapatkan tiga poin beruntun dan unggul empat poin secara cepat (1-5). 

Tidak ingin menyerah, pasangan Indonesia mencoba memangkas jarak dengan permainan depan net. Hasilnya cukup baik, kendati tertinggal 6-11 pada interval, Rehan/Lisa sukses melesat dan menyamakan poin menjadi 13-13. 

Baca Juga: Daftar 12 Peserta Indonesia Open 2022 yang Mundur, Ada Satu Wakil Merah Putih

Mendapatkan momentum, raihan poin Rehan/Lisa semakin tidak terbendung. Pasangan ranking 46 dunia ini sanggup membalikkan keadaan dan memenangkan gim kedua dengan skor 21-16. 

Berbeda dengan dua set awal, Rehan Lisa mengawali gim penentuan ini dengan cukup baik. Mereka sempat unggul 3-2 lebih dahulu. 

Meski demikian, ganda campuran Jerman ranking 12 dunia mampu bangkit dan berbalik unggul. Kala interval gim ketiga ini, Mark/Isabel memimpin tiga poin (9-11). 

Setelah turun minum, Rehan/Lisa sempat sukses memangkas jarak menjadi satu poin saja (15-16). 

Namun, Mark/Isabel mampu keluar dari tekanan dan mengunci kemenangan dengan skor 17-21. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x