Kompas TV olahraga kompas sport

Man City Rampungkan Transfer Erling Haaland, Diikat Kontrak 5 Tahun

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 19:48 WIB
man-city-rampungkan-transfer-erling-haaland-diikat-kontrak-5-tahun
Erling Haaland (kiri) menandatangani kontrak dengan Manchester City, didampingi Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain (kanan), Senin (13/6/2022). (Sumber: Manchester City via Twitter)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester City mengonfirmasi transfer Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund pada Senin (13/6/2022). Sang pemain akan bergabung secara resmi pada 1 Juli mendatang dan diikat kontrak hingga 2027.

Erling Haaland merupakan salah satu talenta sepak bola terpanas belakangan ini. Baru berusia 22 tahun, striker asal Norwegia itu tampil trengginas selama membela Molde FK, RB Salzburg, dan Dortmund.

“Ini adalah hari membanggakan bagi saya dan keluarga saya. Saya selalu melihat City dan menyukai apa yang mereka lakukan beberapa musim terkini,” kata Haaland dikutip laman resmi Man City.

“Terdapat banyak pemain kelas dunia dalam skuad ini dan Pep (Guardiola) adalah salah satu manajer terbaik sepanjang masa, jadi saya yakin saya berada di tempat yang tepat untuk memenuhi ambisi saya,” lanjutnya.

Baca Juga: Erling Haaland Datang ke Manchester City, Gabriel Jesus ke Arsenal?

Haaland sendiri merupakan putra dari mantan pemain Man City, Alf-Inge Haaland, yang memperkuat The Cityzens pada era 2000-an. Erling lahir di Leeds, Inggris saat ayahnya memperkuat City.

Sementara itu, Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain mengaku pihaknya telah memonitor Haaland selama beberapa tahun terkini. Menurutnya, sang pemain adalah salah satu striker terbaik di Eropa dalam beberapa musim terkini.

“Erling memiliki segala yang kami inginkan dalam diri seorang striker dan kami yakin dia akan berhasil di tim dan sistem ini,” kata Begiristain.

Kedatangan Haaland akan menambah daya gedor The Cityzens yang sudah punya pemain macam Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling.

Sebelum digaet City, Haaland telah menorehkan rekor gol impresif bersama Dortmund. Pemain 21 tahun ini telah mengemas 86 gol dari 89 pertandingan bersama die Borussen.

Man City dilaporkan sukses menebus Haaland dengan biaya 60 juta euro. Menurut laporan Telegraph, The Cityzens kemudian membentenginya dengan klausul rilis antara 150 juta dan 200 juta euro.

Baca Juga: Prestasi Indonesia di SEA Games Meningkat, Menpora: Presiden Jokowi Senang


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x