Kompas TV regional peristiwa

Ribuan Masyarakat Soreang Lambaikan Tangan Sambut Iring-iringan Jenazah Eril di Tepi Jalan

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 10:33 WIB
ribuan-masyarakat-soreang-lambaikan-tangan-sambut-iring-iringan-jenazah-eril-di-tepi-jalan
Iring-iringan jenazah Eril melewati jalan Soreang disambut ribuan masyarakat yang berdiri di tepi jalan untuk melambaikan tangan ke mobil jenazah. (Sumber: tangkapan Layar Kompas TV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Iring-iringan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, telah keluar dari Tol Seroja, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan KOMPAS.TV, tepat pada pukul 10.09 WIB iring-iringan jenazah telah memasuki jalan Soreang, Jawa Barat, menuju lokasi pemakaman di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung.

Selama melewati jalan Soreang, iring-iringan tampak disambut ribuan masyarakat yang berdiri di tepi jalan untuk melambaikan tangan kepada mobil jenazah.

Tak hanya itu, masyarakat yang berkumpul di pinggir jalan juga terlihat banyak yang mengabadikan momen lewatnya iring-iringan jenazah Eril.

Dari tangkapan kamera KOMPAS TV, masyarakat yang berkumpul di pinggir jalan Soreang beragam, mulai dari anak-anak sekolah berseragam hingga orang-orang dewasa, seperti ibu-ibu dan bapak-bapak.

Baca Juga: Kenang Eril, Sepupu: Dia Tidak Pernah Melihat Orang dari Status Sosialnya

Bahkan hanya di Soreang, animo masyarakat untuk menyambut iring-iringan Eril ini telah terlihat dari pintu masuk Gedung Pakuan, Bandung dan di beberapa titik di Tol Seroja Tol Soreang-Pasirkoja.

Diberitakan sebelumnya, pemakaman jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berlangsung hari ini, Senin (13/6/2022).

Sekitar pukul 09.00 WIB, jenazah Eril diberangkatkan dari Gedung Pakuan menuju lokasi pemakaman keluarga di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Kompas TV, situasi di pintu masuk lokasi pemakaman jenazah Eril sudah dipenuhi oleh masyarakat. Diketahui, ribuan warga berkumpul di lokasi karena ingin melihat iring-iringan mobil yang membawa jenazah Eril.

Diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss. Sebelumnya, Eril hilang di Sungai Aare, saat berenang bersama adik dan temannya pada 26 Mei 2022. Kemudian setelah dua pekan pencarian, Eril ditemukan oleh seorang Guru SD di Bendungan Engehalde.

Baca Juga: Tak Semua Boleh Mendekat ke Liang Lahad, Pemakaman Eril Bisa Disaksikan Melalui TV Plasma



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x