Kompas TV nasional update

Selawat Sambut Kedatangan Jenazah Eril di Gedung Pakuan Bandung

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 19:34 WIB
selawat-sambut-kedatangan-jenazah-eril-di-gedung-pakuan-bandung
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Ridwan Kamil. (Sumber: Instagram @emmerilkahn)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tiba di Gedung Pakuan, kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022) malam. Kedatangan jenazah Eril disambut dengan lantunan selawat. 

Seperti diketahui, rumah dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan dipilih sebagai tempat persemayaman jenazah Eril. 

Awalnya diperkirakan jenazah dan rombongan tiba di Bandung sekitar pukul 22.00 WIB. Namun, kedatangannya lebih cepat dua jam dari waktu yang diperkirakan yakni pukul 20.00 WIB.

Menurut laporan reporter KOMPAS TV, Putu Trisnanda, selain keluarga,dan kerabat Ridwan Kamil yang berkabung, tampak pula pejabat-pejabat di wilayah Provinsi Jawa Barat yang turut menyambut kedatangan rombongan yang membawa pulang jenazah Eril tersebut.

Salah satunya adalah Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Kedatangan jenazah Eril pun disambut oleh lantunan selawat Nabi.

Di sisi lain, Putu menuturkan, hujan deras yang sempat mengguyur Bandung termasuk Gedung Pakuan tidak menyurutkan minat masyarakat untuk tetap berada di rumah duka tersebut.

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Minta Maaf Jika Rangkaian Pemakaman Eril Sebabkan Macet

Sebelumnya, Putu menuturkan bahwa jenazah telah tiba pada pukul 19.17 WIB, namun ternyata ambulans yang memasuki Gedung Pakuan tersebut bukanlah mobil yang membawa jenazah Eril. 

Sebagai informasi, sebelumnya, perwakilan keluarga, Erwin Muniruzzaman, mengatakan setibanya di Gedung Pakuan, Ridwan Kamil akan memimpin salat jenazah putranya, Eril.

“Ridwan Kamil akan memimpin keluarga besar untuk menyalatkan jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril,” kata Erwin dalam konferensi pers, Minggu.

Usai salat jenazah yang dilaksanakan pihak keluarga besar, masyarakat yang ingin menyalatkan jenazah Eril diperbolehkan mulai pukul 23.00 sampai 08.00 WIB Senin (13/6/2022) besok.

Selanjutnya, pada Senin pukul 09.00 WIB, jenazah Eril akan diberangkatkan ke Cimaung, Bandung, Jawa Barat untuk dimakamkan.

Erwin mengimbau kepada masyarakat umum yang ingin melakukan ziarah, dapat datang usai pemakaman yang dihadiri pihak keluarga selesai.

Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil dan jenazah Eril tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (12/6) pukul 15.30 WIB. 

Ridwan Kamil dan jenazah Eril tiba di Tanah Air setelah menempuh perjalanan selama 17 jam dari Bern, Swiss.

Baca Juga: Atalia Praratya Ucap Syukur Jenazah Eril Sudah Tiba di Indonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x