Kompas TV nasional peristiwa

Atalia Praratya Ucap Syukur Jenazah Eril Sudah Tiba di Indonesia

Kompas.tv - 12 Juni 2022, 18:27 WIB
atalia-praratya-ucap-syukur-jenazah-eril-sudah-tiba-di-indonesia
Ibunda Emmeril Kahn Mumtadz, Atalia Praratya ikut menjemput jenazah Eril di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (12/6/2022). (Sumber: Dok. Humas Jabar)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ibunda Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, Atalia Praratya, mengucap syukur dengan tibanya jenazah sang putra sulung di Indonesia, Minggu (12/6/2022) sore.

Lewat akun Instagramnya, Atalia mengunggah prosesi penurunan jenazah Eril dari pesawat menuju mobil untuk diberangkatkan ke Human Remains Transit Lounge Cargo Jenazah, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih ke Geraldine Beldi, Guru SD Swiss yang Temukan Jasad Eril

Tampak sejumlah petugas menggotong peti mati dari jenazah Eril yang dibungkus menggunakan kain putih.

Alhamdulillah ya Allah..,” tulis Atalia, dikutip Kompas TV, Minggu.

Atalia Praratya ucap syukur atas tibanya jenazah Eril, sapaan dari Emmeril Kahn Mumtadz, di Indonesia. (Sumber: Instagram/@ataliapr)

Diketahui, Atalia beserta anaknya, Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach ikut menjemput jenazah Eril di landasan Bandara Soetta.

Jenazah Eril saat ini tengah dalam perjalanan menuju Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, usai menyelesaikan proses penyerahan jenazah secara resmi.

Sejumlah pejabat publik turut serta dalam prosesi penyerahan jenazah, di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Teten Masduki, Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Wali Kota Tangerang, dan masih banyak lagi.

Atalia dan Ridwan Kamil sempat membungkukkan badan ke arah awak media sesaat sebelum masuk ke dalam mobil untuk bertolak ke Gedung Pakuan.

Baca Juga: Menunggu Jenazah Eril dalam Perjalanan dari Bandara Soetta, Inilah Kondisi Gedung Pakuan Bandung

Iring-iringan jenazah diperkirakan tiba pukul 20.00 WIB dan segera disalatkan serta didoakan.

Jenazah Eril rencananya akan dimakamkan besok Senin (12/6/2022) dan berangkat dari Gedung Pakuan sekitar pukul 09.00 WIB menuju Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Warga diizinkan untuk melayat usai pihak keluarga besar menyelesaikan prosesi pemakaman, sekitar tengah hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x