Kompas TV olahraga kompas sport

Pilihan Striker Masih Ada, Erik ten Hag Utamakan Rekrut Pemain Gelandang, Siapa Incarannya?

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 09:02 WIB
pilihan-striker-masih-ada-erik-ten-hag-utamakan-rekrut-pemain-gelandang-siapa-incarannya
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. Juru taktik asal Belanda ini lebih memilih mencari gelandang daripada menambah jumlah penyerang. (Sumber: YouTube Manchester United)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Erik ten Hag telah memprioritaskan penandatanganan gelandang tengah sebagai langkah pertama dalam program rebulid atau 'pembangunan kembali' sebagai manajer Manchester United.

Dilansir oleh ESPN, Manchester Merah disebut fokus pada posisi itu daripada terlibat dalam pertempuran dengan Liverpool untuk bomber Benfica, Darwin Nunez.

Meskipun ten Hag ingin Man United meningkatkan cetakan gol di musim depan juga, dikatakan bahwa mantan pelatih Ajax itu percaya bahwa opsi menyerang yang ada, yakni Marcus Rashford, Anthony Martial, Jadon Sancho, Anthony Elanga, dan pastinya Cristiano Ronaldo, sudah dapat secara signifikan meningkatkan serangan kolektif terhadap lawan.

Dengan Paul Pogba dan Nemanja Matic meninggalkan Old Trafford musim panas 2022 ini di akhir kontrak mereka, skuad ten Hag dianggap terlalu ringan di lini tengah, dengan hanya sisakan Scott McTominay, Fred, dan Donny van de Beek.

Baca Juga: Chelsea dan Real Madrid "Pelajari" Raheem Sterling yang Berencana Tinggalkan Manchester City

Upaya juga ada untuk membujuk Frenkie de Jong dari Camp Nou agar pindah ke Old Trafford, dengan Man United menyadari bahwa Barcelona akan mengizinkan pemain Timnas Belanda itu pergi dengan biaya sekitar 70 juta poundsterling.

Setan Merah disebut juga tertarik pada Declan Rice, gelandang dari West Ham United. Tetapi, range harga senilai 100 juta poundsterling terhadap pemain Timnas Inggris itu telah mendorong Man United untuk mengejar de Jong, yang mana juga pernah bermain di bawah asuhan ten Hag di Ajax.



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x