Kompas TV regional berita daerah

Dinas Peternakan Ajak Masyarakat Rutin Lakukan Pemeriksaan Hewan Peliharaan Secara Gratis

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 17:51 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Masih minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit bagi hewan piaran, membuat dinas peternakan kabupaten Sorong, membuka posko pengobatan gratis khusus bagi hewan piaraan.

Posko pemeriksaan kesehatan gratis ini dibuka dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa dinas peternakan setiap harinya membuka layanan pemeriksaan kesehatan hewan. Mengingat selama ini masyarakat minim akan informasi tersebut.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hut kabupaten Sorong ini, cukup antusias di datangi oleh warga yang memiliki hewan piaraan, guna mengecek informasi terkait kondisi kesehatan hewan mereka.

Ada pula yang langsung membawa hewannya untuk diperiksa dokter dan diberikan vitamin, dan obat-obatan.

Meskipun Papua Barat, khusus kabupaten Sorong belum terpapar penyakit hewan lainnya, maka sosialisasi dan edukasi terus disampaikan kepada masyarakat, agar dapat menjaga hewan piaraan mereka dengan baik.

Diharapkan dengan edukasi sejumlah penyakit khusus pada hewan dapat membantu masyarakat untuk lebih memperhatikan hewan peliharaan mereka.

#SorongPapuaBarat #AnjingRabies #KesehatanHewanPeliharaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x