Kompas TV video vod

RK Sebut Jasad Eril Ditemukan dalam Kondisi Baik Karena Sungai Aare Bersuhu Dingin & Minim Fauna

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 17:14 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Jenazah putra Ridwan Kamil, Emmeril ‘Eril’ Kahn Mumtadz akan dipulangkan dari Bern, Swiss, ke Indonesia pada Sabtu (11/6).

Ridwan Kamil memastikan kondisi jenazah Eril dalam keadaan baik, walau berada 14 hari di dasar sungai.

Dari informasi yang didapatkan Jurnalis Kompas TV di Bern, Swiss, Ridwan Kamil menyempatkan diri untuk ke Bendungan Engehalde, tempat jenazah sang putra Eril ditemukan.

Menurut rencana, jenazah Eril akan dipulangkan ke Indonesia dari Swiss esok hari, setelah KBRI Bern menyelesaikan proses administrasi untuk kepulangan jenazah.

Sebelumnya, Kepolisian Bern menemukan jenazah Eril pada Rabu (8/6) pagi waktu Swiss di Bendungan Engehalde.

Bendungan Engehalde berada kurang lebih 5 kilometer dari titik awal Eril tenggelam di Sungai Aare.

Tim Forensik Kepolisian Bern langsung mengidentifikasi jenazah dengan mencocokan DNA dan dipastikan cocok dengan DNA milik Ibunda Eril, Atalia.

Hari ini (10/6), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengunggah status dirinya yang sedang berada di Rumah Sakit Insel Spital Universitaet Bern, usai memandikan jenazah sang putra Emmeril Kahn Mumtadz.

Ridwan Kamil menjelaskan, mengapa jasad Emmeril Khan Mumtadz tetap dalam kondisi baik walaupun berada di dasar sungai selama 14 hari; hal ini karena suhu dingin Sungai Aare dan minim fauna.

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga sempat mengunggah ucapan syukurnya karena masih berkesempatan untuk kembali memeluk, memandikan, dan mengazankan anaknya sesuai syariat Islam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x