Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Masters 2022: Atlet Ganda Campuran Malaysia Keracunan dan Angkat Koper dari Turnamen

Jumat, 10 Juni 2022 | 14:35 WIB
indonesia-masters-2022-atlet-ganda-campuran-malaysia-keracunan-dan-angkat-koper-dari-turnamen
Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon saat tampil pada semifinal BWF World Tour Finals di Bali, Indonesia, 4 Desember 2021. (Sumber: AFP)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Atlet bulu tangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, dikabarkan keracunan makanan saat menjalani turnamen Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Nasib sial itu merusak momen comeback Chan Peng Soon dengan Cheah Yee See yang baru saja menjadi pasangannya lagi setelah lima tahun tidak bersama.

Chan Peng Soon/Cheah Yee See pun harus mengakhiri perjuangan pada Indonesia Masters 2022 dengan menyakitkan.

Mereka berdua memutuskan walkover dari pertandingan melawan ganda campuran Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, di 16 besar Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Indonesia Masters 2022: Minions Lawan Goh/Izzuddin, Fajar/Rian Hadapi Lee/Wang

Direktur kepelatihan ganda nasional Malaysia, Rexy Mainaky mengatakan, Chan Peng Soon mengalami keracunan makanan sehingga tak bisa melanjutkan perjuangan bersama Cheah Yee See pada Indonesia Masters 2022.

"Peng Soon mengalami keracunan makanan dan memutuskan walkover," kata mantan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Rexy Mainaky, dikutip dari The Star Malaysia, Jumat (10/6/2022).

Keputusan berat Chan Peng Soon/Cheah Yee See untuk mundur dari persaingan membuat Malaysia dipastikan tidak mewakili wakil ganda campuran di perempat final Indonesia Masters 2022.

Chan Peng Soon/Cheah Yee See sebenarnya menunjukkan penampilan gemilang ketika berjuang di babak 33 besar.

Mereka mampu mengalahkan rekan satu negara mereka, Soong Joo Ven/Goh Liu Ying, lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-10.

Sebelumnya diketahui, ganda campuran Malaysia lainnya, yakni Hoo Pang Ron/Toh Ee Wei, juga gagal menembus perempat final usai kalah dari pasangan Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet pada 16 besar, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Rekap Hasil Indonesia Masters 2022: 6 Wakil Merah Putih Lolos ke Perempat Final



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x