Kompas TV nasional breaking news

Eril Ditemukan Tak Bernyawa di Bendungan Engehalde

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 19:52 WIB
eril-ditemukan-tak-bernyawa-di-bendungan-engehalde
Emmeril Khan Mumtadz, anak Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss. (Sumber: Instagram @emmerilkahn)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

BERN, KOMPAS.TV - Kepolisian Bern telah menampilkan rilis resmi terkait sosok jenazah yang ditemukan di sungai Aare, Swiss, pada Rabu (8/6/2022).

Dalam rilis tersebut tidak disebutkan bahwa jenazah yang dimaksud adalah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Erilyang hanyut di sungai Aare pada akhir Mei lalu. 

Namun, tanggal hilangnya jenazah tersebut memiliki kesamaan dengan tanggal dan lokasi hilangnya Eril sama dengan rilis tersebut.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa ditemukan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022,” demikian pernyataan dari rilis Kepolisian Bern.

Baca Juga: Ridwan Kamil Cuti ke Swiss, Setda Jabar: Atas Permintaan Keluarga

Jenazah tersebut ditemukan tak bernyawa oleh polisi spesialis maritim.

Dari pemeriksaan forensik, diketahui bahwa jenazah tersebut adalah Warga Negara Indonesia (WNI).

“Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.”

Dubes Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengonfirmasi bahwa jenazah pria tersebut adalah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

“Kamis (9/6/2022), pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA adalah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz,” kata Muliaman dalam siaran pers, Kamis.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x