Kompas TV nasional peristiwa

Ridwan Kamil Cuti ke Swiss, Setda Jabar: Atas Permintaan Keluarga

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 17:42 WIB
ridwan-kamil-cuti-ke-swiss-setda-jabar-atas-permintaan-keluarga
Petugas melakukan pencarian Emmeril Khan Mumtaz anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Sumber: KBRI Bern)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dikonfirmasi mengajukan permohonan cuti untuk terbang ke Swiss.

Kabiro Administrasi Pimpinan Setda Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sudah menyampaikan permohonan cuti tersebut dan sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Terkait dengan izin Gubernur, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin dengan alasan penting,” kata Wahyu, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Ridwan Kamil Kembali Cuti, Eril Ditemukan?

“Alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri mulai 9 -19 Juni 202,” ujarnya.

Selama Ridwan Kamil cuti, tugasnya di pemerintahan akan diambil alih oleh Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Wahyu juga mengkonfirmasi bahwa Ridwan Kamil sudah berangkat ke Swiss hari ini. 

Keberangkatan tersebut merupakan permintaan dari pihak keluarga yang sudah berada di Swiss untuk memantau proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

“Sementara Pak Gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss hari ini atas permintaan keluarga yang sudah terlebih dahulu di sana,” ujarnya.

Baca Juga: Rangkuman Pencarian Eril, Putra Ridwan Kamil sejak Hari Pertama hingga Ketigabelas

Terkait progres pencarian Eril, Wahyu mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu informasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern.

“Kepastian lebih lanjut terkait pencarian ananda Eril, kita menunggu informasi lebih lanjut dari KBRI di sana, jika sudah ada perkembangan lebih lanjut akan memberikan informasi terkait perkembangan yang ada di sana.”

Memungkasi pernyataannya, Wahyu meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar pencarian anak Ridwan Kamil, Eril membuahkan hasil.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x