Kompas TV nasional peristiwa

Ridwan Kamil Kembali Cuti, Eril Ditemukan?

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 15:59 WIB
ridwan-kamil-kembali-cuti-eril-ditemukan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengajukan cuti selama 10 hari untuk kembali ke Swiss. (Sumber: Dok. Humas Pemprov Jabar)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengajukan cuti selama 10 hari untuk pergi ke Swiss.

Hal ini dibenarkan oleh Kapuspen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan, dia menyebut pihaknya telah menerima surat permohonan cuti Ridwan Kamil.

"Betul. Kemendagri sudah menerima surat permohonan izin cuti dari pemerintah Provinsi Jawa Barat," kata Benni saat dikonfirmasi perihal Ridwan Kamil cuti untuk pergi ke Swis dikutip dari Sonora, Kamis (9/6/2022). 

"Pak Gubernur mengajukan cuti mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022," ujarnya.

Benni mengatakan alasan Ridwan Kamil mengajukan cuti adalah sedang berduka.

"Alasan kedukaan anggota keluarga," ujarnya.

Sejumlah kabar menyebut Ridwan Kamil mengambil cuti untuk terbang ke Swiss terkait ditemukannya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Namun kabar tersebut tidak dapat dikonfirmasi.

Progres pencarian Eril

Sementara itu Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Judha Nugraha mengungkapkan memang terdapat progres dari pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

Kendati demikian, Judha menuturkan pihaknya masih menunggu informasi lengkapnya dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern.  

"Memang ada progres, namun KBRI Bern masih menunggu konfirmasi dan informasi detail terkait dari kepolisian Bern," ujar Judha dalam konferensi pers secara daring, Kamis.



Sumber : Kompas TV/Sonora

BERITA LAINNYA



Close Ads x