Kompas TV regional berita daerah

Awas! Kasus DBD di Kota Semarang Naik 50 Persen

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 11:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Data dari Dinas Kesehatan Kota semarang per bulan Mei 2022, jumlah kasus demam berdarah dengeu atau DBD naik sekitar 50 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam, menyebut, data per bulan Mei 2022 terdapat 447 penderita DBD. Jika dibandingkan tahun 2021, jumlah tersebut naik sekitar 50 hingga 60 persen.

Bahkan, jumlah penderita DBD di Kota Semarang pada Januari hingga Mei 2022, hampir sama dengan data penderita DBD sepanjang tahun 2021 lalu. Prediksi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang, setelah bulan Mei, grafik penderita DPD akan menurun. Namun, menjelang akhir tahun kasus DBD diprediksi akan kembali naik.

"Sampai di bulan Mei ini kasus kita sudah ada di 447. Jadi kalo dibangdingkan dengan 2021, tadi kan sudah bilang, kenaikannya antara 50 sampai 60 persen. Jadi kalo kasusnya 447 itu hampir sama dengan angka di 2021 setahun, jadi memang kenaikannya sangat luar biasa," ujar Hakam.

Dinas Kesehatan Kota Semarang akan terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar rajin melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan pemberantasan jentik nyamuk (PJN). Diharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan guna melawan DBD.

#dinaskesehatan #semarang #dbd

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x