Kompas TV regional berita daerah

785 Jemaah Haji Lampung Telah Diberangkatkan

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 11:57 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Dua kloter calon jemaah haji asal Lampung sebanyak 785 orang telah diberangkatkan menuju ke Arab Saudi.

Sementara, sisanya sekitar 2.513 dari total 3.198 calon jemaah haji masih menunggu giliran untuk diberangkatkan pada kloter berikutnya.

Berdasarkan jadwal nantinya Provinsi Lampung akan memberangkatkan sebanyak delapan kloter jamaah haji yang berakhir hingga 20 juni mendatang.

Baca Juga: Ibu yang Dipenjara bersama Sang Balita Jalani Sidang Perdana

Sementara dari pantauan KompasTv pada Rabu (8/6/2022) siang kemarin, calon jemaah haji yang masih berada di Lampung tepatnya di Asrama Haji yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Rajabasa, Bandar Lampung ini tengah disibukkan dengan melakukan validasi data diri, pengecekan kesehatan hingga barang bawaan.

PLH Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kanwil Lampung Akhor Wiwit Sudiono mengatakan, nantinya para jemaah yang sudah masuk ke embarkasi antara akan mengikuti pembinaan ibadah sebelum diberangkatkan ke tanah suci.

“Kloter yang sudah diberangkatkan ini kloter 4 dan 7 dari Bandar Lampung dan Lampung Tengah. Jadi, sudah ada 785 jemaah kita yang sudah berada di Madinah,” ujarnya.

Baca Juga: Pria Nekat Akhiri Hidupnya di Penampungan Air

Selain memberangkatkan ribuan jemaah, Kementerian Agama Kantor Wilayah Lampung juga akan memberangkatkan sekitar 3.241 petugas yang mendampingi jemaah haji.

#keberangkatanhaji2022 #tanahsuci #jamaahhajilampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x