Kompas TV olahraga kompas sport

Louis Van Gaal Peringatkan Jurrien Timber untuk Tidak Gabung Manchester United di Musim Panas Ini

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 21:58 WIB
louis-van-gaal-peringatkan-jurrien-timber-untuk-tidak-gabung-manchester-united-di-musim-panas-ini
Louis van Gaal memperingatkan Jurrien Timber untuk tidak bergabung ke Manchester United pada musim panas ini. (Sumber: Twitter @JurrienTimber)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Louis van Gaal telah memperingatkan bek Ajax Amsterdam Jurrien Timber untuk tidak bergabung ke Manchester United di musim panas ini.

Setan Merah menjadi salah satu tim yang dikatakan tertarik untuk merekrut Timber di jendela transfer awal musim ini.

Erik ten Hag yang musim depan akan memimpin Manchester United pun sangat ingin merekrut pemain Timnas Belanda itu.

Timber pun disebut tertarik untuk pergi ke Old Trafford untuk reuni dengan Ten Hag.

Namun langkah Timber untuk pindah ke Manchester United disebut Van Gaal bukanlah pilihan yang bijaksana.

Meski musim lalu dia bermain sebanyak 43 pertandingan bersama Ajax, Van Gaal menilai Timber tidak akan banyak mendapat kesempatan untuk bermain secara reguler di skuad utama Manchester United. 

Jika Timber tetap memutuskan pindah ke Manchester United, Van Gaal tidak bisa menjamin tempatnya di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Belanda.

“Saya pikir seorang pemain dengan kualitas seperti dia dapat bermain di Liga Premier. Itu bukan masalah," kata Van Gaal dikutip dari The Athletic, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga: Ngebet Punya Striker Baru, Manchester United Siapkan Paket Transfer Rp1,8 Triliun untuk Darwin Nunez

“Jika dia harus membuat langkah besar ini sekarang, itulah yang jadi pertanyaan. Saya pikir tidak bijaksana (untuk pindah ke Manchester United). Dia harus bermain," tutur Van Gaal.

Larangan Van Gaal kepada sejumlah figur sepak bola Belanda untuk bergabung ke Manchester United ini bukan menjadi yang pertama kalinya.

Van Gaal yang sempat memimpin Man United dari 2014-2016 juga sempat memperingatkan Ten Hag bahwa ia harus menolak minat dari Manchester United karena mereka adalah "klub komersial" daripada "klub sepak bola".

“Erik ten Hag adalah pelatih yang hebat, dan itu selalu bagus untuk Manchester United. Tapi Manchester United adalah klub komersial, jadi itu pilihan yang sulit bagi seorang pelatih. Dia lebih baik pergi ke klub sepak bola," ujar Van Gaal bulan Maret lalu.

“Saya tidak akan menasihatinya, dia akan menelepon saya sendiri. Tapi dia seharusnya memilih klub sepak bola dan bukan klub komersial,” imbuhnya.

Meski begitu, Ten Hag pada akhirnya tak mengikuti saran Van Gaal dan telah memutuskan untuk melatih Manhester United selama tiga tahun ke depan. 

Baca Juga: Van Gaal Imbau Erik Ten Hag: Jangan Latih MU, Mereka Bukan Klub Sepak Bola



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x