Kompas TV regional berita daerah

Kondisi Kampung Khilafah Pasca Abdul Qadir Baraja Diamankan

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 13:55 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Kampung Khilafah, sontak menjadi buah bibir usai diamankannya Abdul Qadir Hasan Baraja sebagai pimpinan Khilafatul Muslimin pada Selasa (7/6/2022) pagi kemarin.

Kampung yang mayoritas penduduknya merupakan anggota atau jemaah dari kelompok Khilafatul Muslimin ini berada di Dusun Karang Anom, Desa Karang Sari, Jati Agung, Lampung Selatan.

Baca Juga: Pimpinan Khilafatul Muslimin Ditangkap, Ini Tanggapan Walikota Bandar Lampung!

Setidaknya di atas lahan seluas tiga hektar ini, berdiri 44 rumah yang didiami oleh 40 kepala keluarga.

Dari pantauan KompasTV, rata-rata penduduk di Kampung Khilafatul Muslimin ini bermata pencaharian sebagai pedagang.

Selain itu, di dalam desa ini terdapat beberapa papan nama Khilafatul Muslimin, serta sejumlah sarana umum, seperti tempat pendidikan anak hingga klinik yang dibangun dari swadaya masyarakat Khilafatul Muslimin.

“Kami tegaskan, bahwa Kampung Khilafah ini hanya sebutan untuk sebuah komunitas. Di mana warga yang tinggal di sini adalah jamaah Khilafatul Muslimin,” ujar Zulyadi warga Kampung Khilafah.

"Sementara untuk yang lain-lain, kami open. Yang mau datang, melihat, interaksi, hubungan bisnis, kami sangat senang. Kami tidak menutup diri," imbuhnya. 

Baca Juga: Pimpinan Pusat Khilafatul Muslimin Diamankan Polisi

Sebelumnya, Satuan Polda Metro Jaya mengamankan Abdul Qadir Hasan Baraja di di Masjid Kekhalifahan karena diduga aktif menyebarkan ajaran khilafah yang bertentangan dengan Pancasila.

#kampungkhilafah #penangkapan #abdulqadirhasanbaraja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x