Kompas TV regional berita daerah

Pimpinan Khilafatul Muslimin Ditangkap, Ini Tanggapan Walikota Bandar Lampung!

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 16:22 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Walikota Eva Dwiana tidak menyangka soal penangkapan kholifah atau Pimpinan Pusat Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja di Bandar Lampung pada Selasa (7/6/2022) pagi ini.

Pasalnya, keberadaan Khilafatul Muslimin yang aktivitas keseharianya lekat dengan kegiatan keagamaan, justru dinilai polisi telah menyebarkan paham atau ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI.

Baca Juga: Jamaah Khilafatul Muslimin Kecewa Pemimpinnya Ditangkap

Merespons hal itu, Eva menggandeng MUI, FKUB, NU, TNI-POLRI untuk mencegah paham anti-Pancasila ini menyebar di Kota Bandar Lampung.

Bahkan, ia juga akan melakukan pembinaan pada pondok-pondok pesantren dan juga lingkungan pendidikan lainnya untuk terus menyosialisasikan ideologi Pancasila.

“Pertama, Bunda kaget karena ada penangkapan di Bandar Lampung. Tapi, kami bersyukur dan akan antisipasi kecamatan/kelurahan yang ada di Bandar Lampung,” kata Eva.

Baca Juga: Pimpinan Pusat Khilafatul Muslimin Diamankan Polisi

Kini, Abdul Qadir Hasan Baraja langsung di bawa ke Mapolresta Bandar Lampung yang nantinya akan diberangkatkan ke Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

#khilafatulmuslimin #penangkapan #abdulqadirhasanbaraja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.