Kompas TV regional viral

Heboh Video Pria Ditarik Orang Utan di Kebun Binatang, Berakhir Minta Maaf Ngaku Demi Konten

Kompas.tv - 8 Juni 2022, 06:22 WIB
heboh-video-pria-ditarik-orang-utan-di-kebun-binatang-berakhir-minta-maaf-ngaku-demi-konten
Tangkapan layar dari video yang memerlihatkan seorang pria ditarik oleh orangutan di kebun binatang akibat terlalu dekat dengan kerangkengnya. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Sebuah video yang memperlihatkan seekor orang utan menangkap dan menarik seorang pengunjung di Kebun Binatang Kasang Kulim, Siak Luhu, Kampar, Riau viral di media sosial, Selasa (7/6/2022).

Pria yang ditarik bajunya kemudian kakinya oleh hewan omnivora tersebut diketahui bernama Hasanal Arifin (19).

Usut punya usut, tingkah Hasanal yang membuat dirinya ditarik oleh orang utan tersebut rupanya akibat ulahnya sendiri.  Hasanal rupanya sengaja melewati pagar pembatas demi membuat konten bersama orang utan tersebut.

Namun, karena Hasanal terlalu dekat dengan kandang, dirinya ditarik oleh orang utan itu. Ia kemudian mengunggah permohonan maaf dirinya melalui surat bermaterai dalam sebuah video lain.

Baca Juga: Pihak Kebun Binatang Kasang Kulim Buka Suara Terkait Video Viral Pengunjung DItarik Orangutan

Pengelola Kasang Kulim Zoo Desrizal mengatakan pihaknya telah menemui Hasanal untuk mencari maksud pemuda tersebut masuk ke dalam area kerangkeng.

"Kami sudah datang ke rumahnya untuk menanyakan apa maksud dia bikin konten kayak gitu. Alhamdulillah, dia sudah menyampaikan maaf melalui video dan minta maaf secara tertulis," tutur Desrizal dikutip dari Kompas.com, Rabu (8/6/2022).

Dalam pengakuannya, Hasanal rencananya iseng untuk membuat konten lucu bersama mamalia tersebut. Namun aksinya menjadi bumerang yang membahayakan dirinya.

"Katanya hanya iseng, tapi kan iseng-iseng membahayakan dirinya, enggak tahu dia," lanjut Desrizal.

Atas kejadian ini pihak kebun binatang akan meningkatkan pengawasan lebih lanjut terhadap pengunjung yang mencoba menerobos ke kandang satwa.

Baca Juga: Viral! Pengunjung Ditarik Orangutan saat Lewati Pembatas demi Konten Medsos

Tampak dalam video yang beredar, Hasanal Arifin tampak ditarik oleh orangutan karena terlalu dekat dengan kandangnya. Ia sempat meronta meminta tolong karena cengkeraman orangutan tak bisa dilepas.

Bahkan salah seorang pria tampak mencoba menendang orangutan tersebut agar cengkeramannya dilepaskan. Akhirnya setelah beberapa waktu menarik diri, Hasanal bisa melepaskan diri meski di akhir video kakinya hampir digigit oleh orangutan.

Pelajaran bagi yang bikin konten agar tidak sembarangan. 




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x