Kompas TV nasional politik

Riza Patria Tegaskan M Taufik Masih Pengurus Gerindra, Belum Ada Pemecatan: Baru Rekomendasi

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 23:18 WIB
riza-patria-tegaskan-m-taufik-masih-pengurus-gerindra-belum-ada-pemecatan-baru-rekomendasi
Politisi Senior Partai Gerindra  M Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (2/6/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS. TV – Ketua DPD Partai Gerindra DKI  Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan belum ada keputusan pemecatan terhadap politikus senior M Taufik dari Partai Gerindra. M Taufik masih merupakan kader partai Gerindra.

“Sampai detik ini pak Taufik masih menjadi anggota DPRD (DKI Jakarta) dan juga pengurus di DPP Partai Gerindra dan juga sebagai anggota partai, “

Menurut Ahmad Riza Patria, hasil sidang Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra soal pemecatan M Taufik sifatnya baru rekomendasi.

Baca Juga: Pecat Eks Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik, Gerinda: M Taufik Sudah Tak Loyal Lagi!

“Sejauh yang saya tahu itu (pemecatan-red) hasil sidang MKP,  Majelis Kehormatan Partai, bentuknya baru rekomendasi,” ujar Riza yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, pada Selasa (7/6/2022) malam.

Dia menyatakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sendiri hingga saat ini belum memutuskan apapun soal nasib M Taufik.

Menurut Riza Patria, nantinya rekomendasi pemecatan M Taufik tersebut, bakal dikirimkan MKP ke DPP Partai Gerindra. Setelah itu barulah DPP mengeluarkan keputusan final.

Baca Juga: Ini Alasan Gerindra Pecat M Taufik, Banyak Hal Disorot

“Nanti DPP sendiri yg akan rapat menyikapi rekomendasi daripada Majelis Kehormatan Partai,” ungkapnya.

Riza menyebut, DPP Partai Gerindra bakal mempertimbangkan keputusan tersebut dan bakal mengambil keputusan yang terbaik untuk masa depan partai

Baca Juga: M Taufik Pilih Gabung NasDem Usai Mundur dari Gerindra, Ternyata Demi Bisa Dukung Anies Capres 2024

Tetapi dia menyatakan pengurus DPD Partai Gerindra DKI Jakarta bakal mematuhi dan mentaati apapun yang bakal diputuskan DPP Partai Gerindra.

“Saya sebagai ketua DPD DKI Jakarta tentu akan patuh, taat terhadap partai apapun nanti keputusan yang diambil akan kami laksanakan,” tegas Riza Patria.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x