Kompas TV olahraga kompas sport

Bila Budget Pas-pasan, Ini 3 Striker untuk Manchester United

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 16:59 WIB
bila-budget-pas-pasan-ini-3-striker-untuk-manchester-united
Taiwo Awoniyi (kiri), Gianluca Scamacca (tengah), dan Sebastien Haller (kanan). (Sumber: Twitter @taiwoawoniyi18 @SassuoloUS @AFCAjax )
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United sedang dalam pencarian pemain posisi striker pada transfer musim panas 2022 ini.

Dilansir dari Manchester Evening News, pencarian striker tersebut diperlukan usai Edinson Cavani dan Anthony Martial kemungkinan besar pergi dari Old Trafford.

Hal tersebut juga menjadikan sang superstar Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya striker di skuad utama Setan Merah saat ini. 

Pemain pengganti atau tambahan disebut sangat dibutuhkan agar musim pertama manager Erik ten Hag bisa lebih mudah.

Baca Juga: Wales Lolos ke Piala Dunia 2022, Pelatih: Kuncinya Penuh Percaya Diri

Darwin Nunez dari Benfica disebut jadi incaran utama, tetapi bila budget transfer tidak banyak atau malah pas-pasan, kiranya striker-striker ini bisa jadi pertimbangan. 

Berikut 3 striker yang bisa dibeli Man United dengan budget murah:

1. Taiwo Awoniyi (FC Union Berlin)
Awoniyi bukukan 15 gol untuk Union Berlin pada musim 2021/2022, membawa klub Jerman itu masuk ke Liga Europa.

Tapi, Awoniyi disebut punya bakat lebih daripada sekedar gol, seperti kemampuan pegang bola, bikin sibuk bek lawan di kotak penalti, dan lari menusuk pertahanan musuh.

2. Gianluca Scamacca (Sassuolo)
Dalam 36 pertandingan di musim 2021/2022, Scamacca mencetak 16 gol dan 'kehadirannya' dalam kotak penalti lawan disebut sesuatu yang dicari Erik ten Hag pada posisi striker.

Di bawah asuhan ten Hag, Scamacca disebut tidak hanya tajam, namun bisa menciptakan ruang untuk pemain lain dalam menyerang gawang lawan.

3. Sebastien Haller (Ajax)
Jika opsi lain gagal, ten Hag disebut bisa kembali arahkan mata ke Ajax dan merekrut Sebastien Haller, yang juga pernah bermain di Inggris bersama West Ham United.

Pernah bermain dalam asuhan Erik ten Haag, Haller disebut sudah tahu apa yang diinginkan sang pelatih dan bisa cepat beradaptasi di barisan depan Setan Merah.



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x