Kompas TV olahraga kompas sport

Wales Lolos ke Piala Dunia 2022, Pelatih: Kuncinya Penuh Percaya Diri

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 14:17 WIB
wales-lolos-ke-piala-dunia-2022-pelatih-kuncinya-penuh-percaya-diri
Gareth Bale dan rekan timnas Wales selebrasi gol. (Sumber: Twitter @Cymru)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV, Jakarta - Wales kembali bisa merasakan atmosfer putara final Piala Dunia atau World Cup seusai mendepak Ukraina di final playoff kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rasa tidak percaya bisa kembali turun di putaran final playoff piala dunia diungkapkan oleh pelatih timnas Wales, Rob Page.

Sejak awal, Wales melihat Ukraina sebagai tim yang sangat solid. Terlebih saat Page menyaksikan pertandingan semifinal playoff Ukraina vs Skotlandia. Ukraina membenamkan anak-anak asuh Steve Clarke itu dengan skor 3-1.

Ukraina yang mendominasi selama pertandingan di Cardiff City Stadium itu membuat Page meminta para pemain Wales untuk mencari cara menaklukkannya.

The Dragons yang menghadapi tekanan-tekanan dari pemain Ukraina, akhirnya keluar sebagai pemenang, berkat gol tunggal yang bermula dari tendangan bebas Gareth Bale. Tendangan Bale kemudian berbuah gol setelah sundulan kapten Ukraina Andriy Yarmolenko justru membuat kiper salah mengantisipasi bola. 

Baca Juga: Ingin Main Bagus di Nations League, Harry Kane Ogah Pikirkan Soal "Masa Depan"

Diakui Rob Page bahwa kemenangan timnya hingga bisa lolos masuk Piala Dunia 2022 adalah berkat rasa penuh percaya diri.

“Rasa percaya diri saya sangat penuh. Tentu saja kami akan menghadapi lawan-lawan berat nanti, tapi rasa percaya diri kami terus bertambah. Dan sekarang, tak heran jika kami bisa lolos ke turnamen besar,” ujar Page.

Untuk Wales, kemenangan atas Ukraina menandai keberhasilan mereka menembus putaran final playoff piala dunia, sejak teakhir kali The Dragons tampil pada tahun 1958.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x