Kompas TV regional berita daerah

Sempat Tersendat, Pasokan Minyak Goreng Curah Sudah Normal

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasca banjir rob di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang mengakibatkan distribusi minyak goreng curah sempat tersendat, namun kini ketersediaan minyak goreng curah kembali normal.

Di Pasar Peterongan Kota Semarang, seorang pedagang mengaku saat ini tidak mengalami kesulitan dalam mendapat pasokan minyak goreng curah, meskipun kemarin sempat terjadi keterlambatan pengiriman.

"Kalo untuk Pasar Peterongan sendiri tidak, ya kalo keterlambatan sebentar saja kita memaklumi, karena faktor keadaan," ujar Nanik, pedagang.

Harga minyak goreng curah kini mencapai angka Rp 18.000 per kilogram, sebelumnya harga minyak goreng curah Rp 16.000 per kilogram. Harga ini naik setelah pemerintah mencabut subsidi minyak goreng curah.

Sementara itu, harga minyak goreng kemasan pada pekan ini turun. Jika pekan lalu harga minyak goreng kemasan dijual mulai harga Rp 47.000 hingga Rp 48.000 per dua liter, kini harganya berkisar Rp 45 .000 per dua liter.

Saat ini konsumen minyak goreng curah didominasi oleh pedagang gorengan dan pedagang makanan yang lainnya. Sementara, ibu rumah tangga sebagian besar lebih memilih untuk membeli minyak goreng kemasan.

#minyakgoreng #semarang #pasarpeterongan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x