Kompas TV regional berita daerah

Kejurnas Balap Sepeda Cari Bibit Atlet Terbaik

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 06:30 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kota Tegal, menggelar Kejurnas balap sepeda usia dini di Komplek Alun - Alun Kota Tegal dan kawasan Jalan Pancasila, Sabtu Siang. turnamen terbuka ini diikuti 300 atlet profesional dari seluruh daerah termasuk pembalap usia dini lima sampai enam Tahun.

 

Persaingan ketat para atlet terjadi di putaran akhir  saat para pembalap melakukan sprint untuk bisa memasuki garis finish pertama. sejumlah atlet mengaku tantangan terberat yakni saat melintasi tikungan terakhir menjelang garis finish.

 

 

Ketua ISSI  Kota Tegal, Agus Wijanarko mengatakan, Kejurnas balap sepeda ini merupakan uji coba untuk mengukur kemampuan para atlet dan membina para pebalap sepeda sejak usia dini. kegiatan akan rutin dilakukan setiap Tahun. 

 

Para atlet datang dari sejumlah daerah di tanah air seperti Sumatera hingga Kalimantan termasuk dari sejumlah Kota di Pulau Jawa. turnamen terbuka ini juga mengundang atlet dari negeri jiran Malaysia.

 

Kategori umur yang dilombakan yakni kelas BMX putra putri lima hingga 12 Tahun. road bike putra putri mulai umur 13 hingga 22 Tahun. serta kategori road bike kelompok umur 36 Tahun hingga 46 Tahun. kegiatan ini merupakan kejurnas pertama usai pandemi COVID 19 sejak 2020 lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x