Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Crosser Trabas Jelajahi Alam Sambil Berdonasi

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 05:55 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 500 rider pecinta Trabas diberangkatkan perkelompok dari Lapangan Kalijoyo, Kajen, Kabupaten Pekalongan. Rute Trabas yang diadakan oleh Komunitas Sepeda Motor Pekalongan Selatan Adventure (pas triad) dan juga dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 76.

 

Para crosser dari Pulau Jawa hingga Sumatera mengikuti rute yang disiapkan panitia berupa akses jalan yang berlumpur, menanjak, hingga turunan terjal. mereka mengambil rute dari mulai Lapangan Kalijoyo masuk ke perbukitan, sampai menyusuri sungai.

 

Pada jalur tanjakan Kalijoyo, Pastriad dan Goa Macan, para crosser harus berhadapan dengan medan berlumpur yang berakibat harus ditarik oleh panitia. kemudian pecinta Trabas juga bertemu dengan medan tanjakan berlumpur yang menuntut keseimbangan para crosser.

 

Banyak diantara korset yang kelelahan dan memilih beristirahat terlebih dahulu karena ekstremnya medan. event ini merupakan ajang bakti sosial kepada masyarakat untuk membantu pembangunan Masjid.

 

Trabas kali ini merupakan yang kelima kalinya diadakan oleh Pastriad. Dua Tahun sebelumnya event Trabas tidak digelar karena pandemi COVID-19 yang membuat para peserta membludak.

 

Dalam ajang ini dari pendaftaran peserta, panitia berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 80 juta. Rencananya kegiatan rutin ini akan digelar setiap Tahunnya sebagai ajang berkumpul para crosser, bersilaturahmi juga berdonasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x