Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Alasan PSSI Tunjuk 4 Kota sebagai Tuan Rumah Piala Presiden 2022

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 17:53 WIB
ini-alasan-pssi-tunjuk-4-kota-sebagai-tuan-rumah-piala-presiden-2022
Ketua PSSI Mochamad Iriawan angkat suara soal alasan pihaknya menunjuk 4 kota menjadi tuan rumah Piala Presiden 2022. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Piala Presiden 2022 akan digelar mulai 11 Juni 2022 mendatang. Empat kota sudah ditunjuk sebagai tuan rumah yakni Solo, Malang, Bandung dan Samarinda.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan angkat suara soal alasan pihaknya menunjuk 4 kota tersebut sebagai tuan rumah Piala Presiden 2022. Salah satunya karena Presiden Joko Widodo berasal dari Solo. 

"Empat venue yang akan dipakai salah satunya adalah Solo, di mana Pak Presiden berasal dari Solo," kata Iriawan dikutip dari BolaSport, Senin (6/6/2022).

"Kedua adalah Malang, kota ini dipilih karena pernah menjuarai Piala Presiden sebanyak 2 kali yaitu tahun 2017 dan 2019."

Baca Juga: Piala Presiden 2022, PSM Akan Bertemu Arema, Persikabo & Persik

"Satu lagi Bandung dipilih karena Persib pernah juara Piala Presiden 2015. Terakhir, Samarinda, kita pilih tempat itu karena kita mendukung pembangunan ibu kota negara yang akan berpindah ke Kalimantan Timur," tambahnya.

Diketahui, 4 venue itu akan jadi tuan rumah masing-masing grup. Keempat klub dari kota tersebut juga ditunjuk sebagai penyelengara.

Piala Presiden 2022 akan digelar mulai 11 Juni 2022 dengan partai pembuka yang menghadapkan tim dari grup A yaitu Persis Solo dan PSS Sleman.

Laga Persis Solo vs PSS Sleman akan digelar di Stadion Manahan, Surakarta.

Baca Juga: Aji Santoso Fokuskan Skuad Muda Persebaya Surabaya di Turnamen Pramusim Piala Presiden!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x