Kompas TV nasional politik

Surya Paloh dan SBY Gelar Pertemuan Tertutup Minggu Malam, Apa yang Dibahas?

Kompas.tv - 6 Juni 2022, 11:02 WIB
surya-paloh-dan-sby-gelar-pertemuan-tertutup-minggu-malam-apa-yang-dibahas
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Minggu (5/6/2022). (Sumber: Dokumen Humas DPP Partai Demokrat. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Minggu (5/6/2022) di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Pertemuan itu berlangsung dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. 

"Kunjungan ini dilakukan oleh Bapak SBY dan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk membalas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Amerika Serikat, ketika Bapak SBY sedang menjalani perawatan karena sakit di Klinik Mayo, tahun lalu," kata Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Senin (6/6/2022). 

Baca Juga: Surya Paloh & Prabowo Bertemu 5 Jam, Juru Bicara Klaim Pembahasan Seputar Isu Kebangsaan

Ia menyebut, perhatian dan dukungan yang diberikan Surya Paloh waktu itu, tentunya sangat diapresiasi oleh SBY. 

"Silaturahmi dan kunjungan balasan ini, merupakan adab politik yang sangat baik dari Bapak SBY dan Ketum AHY, sebagai teladan bagi kita semua." 

"Mari kita doakan, agar Bapak SBY, Ketum AHY, dan Pak Surya Paloh, selalu dalam keadaan sehat, dan terus memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara ini," ujarnya. 

Sementara itu, Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate mengatakan, saat berjumpa, keduanya saling menyambut hangat atas kondisi kesehatan masing masing yang masih prima dan diberkahi.

"Banyak guyonan sebagai manisvestasi kedekatan personal seperti kebersamaan pra dan selama pilpres 2004 yang lalu dengan berbagai pengalaman menarik namun berhasil dan sukses," katanya. 

Selain itu, berbagi pendapat dan pandangan terkait perjalanan bangsa saat ini baik tantangannya maupun tanggung jawab bersama atas perjalanan bangsa di tengah tantangan global sebagai akibat pandemi Covid-19 dan perubahan geo strategis perang Rusia Ukraina.

Baca Juga: SBY Jenguk AM Hendropriyono di RSPAD Gatot Soebroto, Doakan Cepat Sembuh

"Sharing pandangan dan telaahan atas perkembangan situasi politik nasional khususnya menjelang Pileg, Pilpres dan Pilkada  Serentak 2024 yang harus dikelola dengan penuh tanggung jawab agar berjalan dengan baik dan sukses."

"Pertemuan diakhiri dengan Makan Malam bersama di Cafe Nasdem Tower lt XV. Makan malam dengan menu khusus yang menurut pak SBY menu makanan sehat dan gurih diselingi lagi lagu yang dinyanyikan dengan apik dan indah," ujarnya. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x