Kompas TV nasional peristiwa

SBY Jenguk AM Hendropriyono di RSPAD Gatot Soebroto, Doakan Cepat Sembuh

Kompas.tv - 29 April 2022, 12:48 WIB
sby-jenguk-am-hendropriyono-di-rspad-gatot-soebroto-doakan-cepat-sembuh
SBY menjenguk Bapak AM Hendropriyono di RSPAD, Jumat (29/4/2022). (Sumber: Twitter: @OssyDermawan)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjenguk Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (29/4/2022). 

"Pagi ini Pkl. 09.00 WIB Bapak SBY menjenguk Bapak AM Hendropriyono di RSPAD," tulis Wasekjen Partai Demokrat Ossy Dermawan dalam akun Twitter pribadinya @OssyDermawan yang dikutip, Jumat (29/4/2022). 

Baca Juga: AM Hendropriyono Dirawat di RSPAD Karena Demam Berdarah, Begini Kondisinya Saat Ini

Ia mengatakan, dalam kesempatan itu, SBY tak lupa mendoakan Hendropriyono agar senantiasa cepat diberikan kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa. 

"Sebagai sahabat, Bapak SBY memberikan doa dan semangat bagi kesembuhan Pak Hendropriyono. Alhamdulillah Pak Hendropriyono dalam kondisi baik dan stabil. Semoga lekas sembuh Jenderal," ujarnya. 

Sementara itu, mantan Menpora era SBY, Roy Suryo menyebut, sikap SBY kepada Hendropriyono mencontohkan bahwa sesama manusia hukumnya wajib untuk saling mendoakan yang terbaik. 

"Dalam ajaran agama apapun, saling mendoakan demi kesehatan dan kebaikan bersama itu mulia. Apalagi dalam adat ketimuran yang dijalankan di Indonesia. Kunjungan besuk Pak SBY ke Pak AM Hendropriyono di RSPAD ini menunjukkan bahwa semua makhluk ciptaan Tuhan wajib hukumnya saling mendoakan," katanya. 

Sebelumnya, Putra AM Hendropriyono, Diaz Hendropriyono mengungkapkan sang ayah sudah dirawat sejak beberapa hari yang lalu akibat demam berdarah (DB).

“Sejak beberapa hari lalu (dirawat), karena DBD," kata Diaz seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (28/4/2022).

Lalu bagaimana kondisi terkini AM Hendropriyono?

Akun Instagram Diaz Hendropriyono mengungkapkan kondisi sang ayah saat ini.

Diaz menuturkan meskipun sebelumnya trombosit AM Hendropriyono sempat rendah di level 8.000, namun kondisi sang ayah saat ini sudah mulai membaik.

"Alhamdulillah kondisi membaik. Trombosit sempat rendah di level 8.000," unggahan dalam akun Instagram Diaz Hendropriyono.

Baca Juga: Di Hadapan Kader, SBY Ingatkan Hanya Ada Satu Matahari di Demokrat

Meski AM Hendropriyono kini dalam kondisi stabil, Diaz menuturkan ayahnya masih disarankan untuk tetap beristirahat untuk memulihkan kesehatannya.

"Sekarang hanya butuh bedrest."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.