Kompas TV internasional kompas dunia

Ledakan Hebat di Pabrik Kimia India, 8 Tewas, 15 Terluka

Kompas.tv - 4 Juni 2022, 21:53 WIB
ledakan-hebat-di-pabrik-kimia-india-8-tewas-15-terluka
Polisi meninjau lokasi ledakan di sebuah pabrik kimia di Hapur, Uttar Pradesh, India, Sabtu (4/6/2022). (Sumber: Associated Press)

LUCKNOW, KOMPAS.TV - Sebuah pabrik kimia di Hapur, negara bagian Uttar Pradesh, India, diterpa ledakan hebat pada Sabtu (4/6/2022). Setidaknya delapan pekerja tewas dan 15 lain terluka akibat ledakan yang memicu kebakaran ini.

Menurut kesaksian Ajay Mishra, seorang petugas SAR yang datang ke lokasi, ledakan cukup kuat untuk mengempaskan atap pabrik.

Para korban luka telah dibawa ke rumah sakit. Tiga di antaranya dilaporkan dalam kondisi kritis.

Kepada Associated Press, seorang pejabat polisi Hapur, Pravin Kumar, mengatakan ledakan berasal dari sebuah boiler di pabrik kimia tersebut.

Baca Juga: Cerita Perempuan India yang Putuskan Nikahi Dirinya Sendiri, Picu Perdebatan

Hingga berita ini diturunkan, penyebab ledakan boiler belum diketahui. Otoritas setempat telah memerintahkan penyelidikan atas insiden ini.

Insiden di Uttar Pradesh ini memperpanjang daftar ledakan dan kebakaran pabrik di India. Sebelumnya, pada April lalu, ledakan juga terjadi di sebuah pabrik obat-obatan di Hyderabad. Ledakan ini menewaskan enam orang dan melukai belasan lain.

Sementara itu, pada 2019, kebakaran akibat arus pendek listrik di sebuah pabrik tas tangan di ibu kota New Delhi menewaskan 43 orang.

Kebakaran lain kemudian kembali terjadi di New Delhi pada 2019. Ledakan yang berasal dari dapur ilegal di sebuah gedung enam lantai menewaskan 17 orang.

Baca Juga: Ledakan Pipa Gas Pertamina di Prabumulih Terdengar hingga Radius 3 Kilometer


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x