Kompas TV regional berita daerah

Lantamal VII Laksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Pansel Penerimaan Calon Taruna AAL 2022

Sabtu, 4 Juni 2022 | 19:17 WIB
lantamal-vii-laksanakan-penandatanganan-pakta-integritas-pansel-penerimaan-calon-taruna-aal-2022
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang melaksanakan pengambilan sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas terhadap Panitia Seleksi Penerimaan Calon Taruna/I AAL TA. 2022 Panda Kupang, yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP (Sumber: Dispen Lantamal VII)

Penulis : KompasTV Makassar

KUPANG, KOMPAS TV - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang melaksanakan pengambilan sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas terhadap Panitia Seleksi Penerimaan Calon Taruna/I AAL TA. 2022 Panda Kupang, yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP, di hadapan para calon taruna taruni Akademi Angkatan Laut ( AAL) yang berasal wilayah kerja Lantamal VII yang meliputi Sub Panda Mataram, Maumere dan P. Rote. Kegiatan dilaksanakan bertempat di Marshalling Area Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT, Jumat (3/6/2022). 

Pengambilan sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan komitmen Lantamal VII dalam pelaksanaan rekruiment dan seleksi calon taruna-taruni AAL tahun 2022 agar dilaksanakan sesuai prosedur dan kriteria yang dipersyaratkan sesuai dengan peraturan Kasal No.5 tahun 2022 tanggal 24 Maret 2022 tentang penerimaan calon Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut, sehingga diharapkan putra putri daerah ini yang dapat menjadi pimpinan TNI Angkatan Laut dimasa mendatang. 

Kegiatan pengambilan sumpah dan Penandatanganan pakta integritas panitia werving panda kupang adalah bagian dari kesungguhan Lantamal VII yang mempunyai komitmen dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dengan pendekatan yang proaktif, kontinyu dan komprehensif serta reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh satuan kerja Lantamal VII, sebagai salah satu bentuk implementasi tindak lanjut dari pencanangan zona integritas Lantamal VII. Dalam beberapa hari kedepan, para calon Taruna/I akan melaksanakan rangkaian tes seleksi tingkat Panda Kupang , dan selanjutnya calon taruna taruni yang lolos seleksi tingkat daerah akan dikirim ke Panitia Seleksi Pusat di Lapetal Malang. 

Jumlah animo dari Kota Kupang sebanyak 236 orang namun yang mengikuti validasi / daftar ulang hanya 122 orang , sebanyak 114 dinyatakan mengundurkan diri. Dalam Pengarahannya kepada calon taruna taruni yang sudah melaksanakan validasi sebanyak 122 orang yang terdiri calon Taruna 94 orang dan 18 orang calon taruni, Danlantamal VII menyampaikan harapan agar para calon Taruna AAL selalu bersemangat dalam melaksanakan tahapan seleksi , menjaga kesehatan dan fisik yang prima. Bagi yang berasal dari luar kota Kupang, Panitia seleksi telah menyiapkan Mes yang layak dan dapat dimanfaatkan para calon , agar selama mengikuti tahapan seleksi dapat lebih bersemangat.

Kegiatan tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam kutipan “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Turut hadir hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kakuwil Lantamal VII, Kasatker Lantamal VII, Seluruh Tim Panitia Seleksi Calon Taruna/I Th.2022, serta Prajurit Lantamal VII. Sampai dengan selesainya Kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x