Kompas TV olahraga kompas sport

Raih Podium Kedua, Jean-Eric Vergne: Saya Kalah Bukan karena Faktor Cuaca

Sabtu, 4 Juni 2022 | 19:37 WIB
raih-podium-kedua-jean-eric-vergne-saya-kalah-bukan-karena-faktor-cuaca
Jean-Eric Vergne saat menjalani sesi konferensi pers di media center Jakarta International E-Prix Circuit pada Sabtu (4/6/2022) sore WIB. (Sumber: Benediktus Agya Praditya/Kompas.com)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Peraih podium kedua dari tim DS Techeetah, Jean-Eric Vergne, menyatakan bahwa ia menyukai cuaca yang ada di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Finis di posisi kedua, dia memiliki selisih waktu 0,733 detik dengan pemenang lomba, Mitch Evans.

Meski sempat menjadi yang tercepat saat melakoni balapan di Jakarta International E-Prix Circuit, namun rider asal Prancis itu gagal mempertahankan posisinya usai disalip Mitch Evans pada menit ke-39 balapan.

Baca Juga: Jakarta E-Prix 2022: Profil Mitch Evans Pembalap Pertama yang Taklukan JIEC di Balapan Formula E

Usai balapan, Jean-Eric Vergne menyebut bahwa dirinya sangat suka bisa berlaga di sirkuit Indonesia pada Sabtu (4/6/2022).

“Balapan kali ini saya sangat suka karena cuaca di Jakarta International E-Prix Circuit sangat nyaman,” ucap Jean-Eric Vergne dalam sesi jumpa pers yang dihadiri oleh KOMPAS.TV.

Soal kegagalannya, menurut pembalap berumur 32 tahun itu bukan karena masalah cuaca, namun karena faktor lain yang tidak dijelaskan detil oleh Vergne.

“Alasan kenapa saya kalah kali ini bukan karena cuaca. Ini bukan hal yang mengganggu. Saya dikalahkan karena alasan lainnya. Ini bakal menjadi pelajaran saya dan tim selanjutnya untuk lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca Juga: Ukir Sejarah di Formula E Jakarta, Mitch Evans: Semoga Cuaca Indonesia Bisa Lebih Dingin

Diberitakan sebelumnya, pembalap Formula E Jakarta 2022 Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) berhasil jadi kampiun usai memenangi perlombaan pada balapan yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Sabtu (4/6).

Mitch Evans yang berkebangsaan Selandia Baru itu meraih kemenangan usai terlibat pertarungan sengit dengan pembalap DS Techeetah, Jean-Eric Vergne di lap-lap terakhir.

Setelah pertarungan itu, Mitch Evans menjadi yang tercepat mencapai finis dengan waktu 48 menit 28,424 detik.

Evans unggul 0,733 detik atas Jean-Eric Vergne yang menempati peringkat kedua.

Lalu di peringkat ketiga ada Edoardo Mortara dari Rokit Venturi Racing.

Baca Juga: Jakarta E-Prix 2022: Profil Mitch Evans Pembalap Pertama yang Taklukan JIEC di Balapan Formula E

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x