Kompas TV nasional politik

Jokowi Sanjung Balap Formula E Jakarta: Ini Event Masa Depan, akan Jadi Tontonan yang Makin Digemari

Kompas.tv - 4 Juni 2022, 17:56 WIB
jokowi-sanjung-balap-formula-e-jakarta-ini-event-masa-depan-akan-jadi-tontonan-yang-makin-digemari
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan pernyataan terkait gelaran Formula E bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Sabtu (4/6/2022) (Sumber: Screenshot KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi ajang balap Formula E di sirkuit Jakarta International E-Prix (JIEC), Ancol, Sabtu (4/6/2022).

Jokowi menilai kegiatan ini merupakan ajang yang bakal diminati semua orang. Mengingat, perkembangan tekonologi akan mengarah ke ramah lingkungan, termasuk ke mobil listrik.

"Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil sekarang (BBM) banyak nanti pakai mobil listrik. Sehingga ini menjadi sebuah tontonan yang ke depannya akan tinggi dan semakin digemari," ujar Jokowi usai acara balap Formula E.

Baca Juga: Puan Maharani Tonton Formula E, Duduk di Antara Anies dan Jokowi

Jokowi juga menambahkan kegiatan ini juga sebagai ajang yang mendukung program pemerintah ke depannya.

Indonesia saat ini mulai berjalan menjadi negara industri, salah satunya yang ditargetkan yakni menjadi produsen baterai listrik di dunia. 

Tahapan dalam mewujudkan hal tersebut telah dikerjakan. Mulai hilirisasi nikel yang harus melalui pemurnian dan pengolahan biji tambang (smelter), kemudian menuju industri baterai lithium hingga ke produksi mobil listrik.

"Ini bagus untuk negera kita karena ke depan kita ingin membangun ekosistem baterai listrik. Saya kira teknologi yang dipertontonkan di Formula E ini mendukung ke arah sana semua, akan menuju ke ramah lingkungan," ujar Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Cerita Anies Jajal Safety Car Formula E: Pengalaman Luar Biasa, Perut Rasanya Ketinggalan

Selain presiden, pejabat negara dan tokoh yang menonton ajang balap mobil listrik Formula E ini di antaranya Ketua DPR Puan Maharani.

Tampak juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno, Ketua Panitia Formula E Ahmad Sahroni, dan Co-Founder Formula E Alberto Longo. 

Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Metro Jaya Muhammad Fadil Imran, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Menpora Zainudin Amali, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Baca Juga: Jokowi Bantah Tudingan Pemerintah Tak Bantu Ajang Balap Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai tuan rumah turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dan Ketua DPR Puan Maharani.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x