Kompas TV olahraga kompas sport

Demi Warga Senegal, Sadio Mane Siap Cabut dari Liverpool

Kompas.tv - 4 Juni 2022, 14:30 WIB
demi-warga-senegal-sadio-mane-siap-cabut-dari-liverpool
Bayern Munich menjadikan Sadio Mane sebagai target utama di jendela transfer musim panas. (Sumber: Liverpool)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Winger Liverpool, Sadio Mane, menyatakan dirinya siap hengkang dari The Reds sebagaimana permintaan dari banyak warga Senegal, negara asalnya.  

Sadio Mane menyatakan hal ini secara terbuka pada konferensi pers jelang laga kualifikasi Piala Afrika antara Senegal menghadapi Benin, Jumat (3/6/2022) waktu setempat. 

Ini merupakan kali pertama Mane buka suara soal masa depannya di Liverpool di tengah gonjang-ganjing permintaan kenaikan gaji yang ia tawarkan belum mendapatkan titik terang dari manajemen tim.

Sadio Mane pun menyebut, salah satu hal yang membuatnya cabut dari Liverpool adalah permintaan dari warga Senegal yang mendukungnya. 

"Seperti semua orang lainnya, saya juga melihat media sosial dan saya melihat komentar-komentar. Bukankah antara 60 hingga 70 persen dari warga Senegal menginginkan saya untuk meninggalkan Liverpool?" ungkap Mane dilansir dari Sky Sport, Sabtu (4/6/2022).

Sadio Mane pun terang-terangan melihat realitas warga Senegal yang ingin dirinya cabut dari Liverpool 

"Saya akan melakukan apa yang mereka inginkan," imbuhnya. 

Meski begitu, Sadio Mane juga mengaku tidak terburu-buru dan masih menunggu keputusan masa depannya, baik dari Liverpool maupun dari tawaran dari pihak luar. 

"Kita akan lihat nanti! Jangan terburu-buru karena kita akan melihat ini bersama-sama," sambungnya.

Baca Juga: Bayern Munich Jadikan Sadio Mane Target Transfer Utama di Musim Panas

Sebelumnya, Sadio Mane mengatakan dirinya akan menentukan masa depannya di Liverpool usai laga menghadapi Real Madrid di final Liga Champions di mana timnya kalah dengan skor 0-1 pada dua minggu lalu. 

Ada beberapa tawaran klub, tapi klub raksasa Liga Jerman Bayern Muenchen disebut paling dekat mendapatkan tanda tangan pemain berjuluk Super Mane itu.

Die Roten, julukan Bayern, dikabarkan telah melayangkan tawaran dengan durasi kontrak tiga tahun kepada pemain berusia 28 tahun tersebut dengan bayaran 30 juta poundsterling (sekitar Rp540 miliar) kepada Liverpool, ditambah bonus yang berkisar antara 5 hingga 10 juta poundsterling (sekitar Rp90-180 miliar).

Meski begitu, Liverpool diyakini ingin Bayern Muenchen memberikan pembayaran lebih dari 30 juta poundsterling di luar bonus, untuk mempertimbangkan melakukan kesepakatan.

Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic, telah menjadikan Mane sebagai prioritas utama dalam daftar transfernya dan akan bertemu dengan perwakilan mantan pemain Southampton itu bulan ini untuk meresmikan minat tersebut.

Sadio Mane tercatat datang ke Liverpool pada Juli 2016 dengan biaya transfer 35 juta poundsterling atau sekitar Rp630 miliar dan telah mencatatkan 269 penampilan serta menyumbangkan 120 gol untuk The Reds.

Selama membela Liverpool, pemain yang mengawali kariernya di Eropa bersama klub Liga Prancis FC Metz tersebut telah mempersembahkan satu gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga Inggris serta Piala Super Eropa.




Sumber : Sky Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x