Kompas TV olahraga kompas sport

Tolak Tawaran Kontrak AS Roma, Henrikh Mkhitaryan Pilih Gabung Inter Milan

Kompas.tv - 4 Juni 2022, 01:05 WIB
tolak-tawaran-kontrak-as-roma-henrikh-mkhitaryan-pilih-gabung-inter-milan
Gelandang AS Roma Henrikh Mkhitaryan dilaporkan telah sepakat untuk bergabung dengan Inter Milan usai kontraknya berakhir Juni mendatang. (Sumber: Twitter @HenrikhMkh)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Henrikh Mkhitaryan dilaporkan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak terbaru dari AS Roma dan memilih untuk bergabung dengan Inter Milan sebagai pemain bebas agen.

Kontrak pemain asal Armenia itu akan habis pada 30 Juni mendatang dan Roma tengah berusaha untuk memperbaruinya.

Giallorossi bahkan telah meningkatkan tawaran kontrak mereka kemarin, menjadi sekitar 4,2 juta euro per musim termasuk berbagai tambahan dan bonus yang setara dengan jumlah yang ditawarkan Inter.

Roma kemudian memberi ultimatum kepada Mkhitaryan untuk segera membuat keputusan dalam 24 jam.

Dan sekarang Sky Sport Italia, Sportitalia, Gazzetta dello Sport, Il Tempo dan berbagai media lainnya menuliskan bahwa pihak Mkhitaryan telah memberi tahu Roma bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya di Stadio Olimpico.

Mantan pemain Manchester United itu telah memutuskan untuk bergabung dengan Nerazzurri pada musim depan.

Baca Juga: Mourinho: Gol Mkhitaryan Fantastis, Kalau Pelatih Lain Pasti Dapat Pujian

Salah satu alasan yang membuat Mkhitaryan memilih Inter adalah kesempatan untuk tampil lagi di Liga Champions sementara Roma hanya akan berkompetisi di Liga Europa.

Hal senada juga diungkapkan pakar transfer Fabrizio Romano yang menyebut Mkhitaryan sepakat dengan kontrak dua tahun yang ditawarkan oleh Inter.

Romano menambahkan, pemain berusia 33 tahun itu tinggal menyelesaikan tes medis sebelum diumumkan resmi menjadi pemain Inter.

Mkhitaryan bergabung ke Roma dengan status pinjaman dari Arsenal pada 2019 dan kemudian dipermanenkan secara gratis.

Musim ini, Mkhitaryan menjadi salah satu pemain terpenting bagi Jose Mourinho dengan sumbangan lima gol dan sembilan assist dalam 44 pertandingan kompetitif musim ini, yang sekaligus berhasil membawa Roma menjadi juara di edisi perdana UEFA Conference League. 

Baca Juga: Henrikh Mkhitaryan Sepakat Gabung Inter Milan?




Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x