Kompas TV entertainment selebriti

Profil Andrie Bayuajie, Gitaris Kahitna yang Ditangkap karena Kasus Narkoba

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 15:06 WIB
profil-andrie-bayuajie-gitaris-kahitna-yang-ditangkap-karena-kasus-narkoba
Andrie Bayuadjie, gitaris band Kahitna yang ditangkap terkait kasus narkoba (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Andrie Bayuajie atau yang dikenal Andrie Kahitna ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Berdasarkan tes urine, Andrie positif Benzodiazepine yang merupakan golongan obat penenang atau sedatif.

"Telah dilakukan tes urine positif kepada yang bersangkutan, hasilnya mengandung positif benzodiazepine," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Endra Zulpan, di Mapolres Jakarta Barat, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (3/6/2022).

Benzodiazepine adalah sejenis obat penenang yang biasanya direkomendasikan dokter untuk orang-orang yang mengalami gangguan medis, seperti insomnia, kecanduan alkhohol, mudah gelisah, gangguan kecematasan, kontrol kejang, dan relaksasi otot.

Baca Juga: Kronologi Andrie Bayuadjie Gitaris Kahitna Ditangkap karena Narkoba, Terancam 5 Tahun Penjara

Pria 47 tahun itu mengawali karier sebagai gitaris dari band asal Bandung, bernama Kahitna. Band tersebut terbentuk pada 24 Juni 1986. Pada awalnya, Andrie bersama Kahitna tampil dari panggung festival hingga kafe.

Sebagai bagian dari Kahitna, Andrie juga aktif terlibat dalam produksi musik band tersebut. Ia kerap berkontribusi sebagai komposer hingga penulis untuk berbagai lagu.

Bersama Kahitna, Andrie telah terlibat dalam delapan album studio yang dirilis sejak 1993 hingga 2016. Album pertama grup tersebut berjudul Cerita Cinta (1993) dengan single hit Cerita Cinta dan E-ya E-yo.

Baca Juga: Alasan Andrie Bayuadjie Gitaris Kahitna Konsumsi Narkoba, Polisi: Supaya Bisa Tidur

Grup musik itu kemudian merilis empat album lainnya dalam rentang waktu sepuluh tahun. Empat album tersebut yaitu Cantik (1996), Sampai Nanti (1998), Permaisuriku (2000), dan Cinta Sudah Lewat (2003).

Kahitna kemudian kembali merilis album berjudul Soulmate (2006) dan Lebih Dari Sekadar Cinta (2010), serta meluncurkan album Rahasia Cinta (2016) sebagai album mereka paling baru.

Selain itu, Andrie diketahui sempat tercatat meraih prestasi sebagai gitaris. Ia mendapatkan penghargaan The Best Guitarist dalam Hang Tuah Jazz Festival 1992.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x