Kompas TV internasional ekslusif dari swiss

Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Dilanjutkan Menggunakan Drone Bawah Air

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 01:20 WIB
pencarian-eril-anak-ridwan-kamil-di-sungai-aare-dilanjutkan-menggunakan-drone-bawah-air
Erwin Muniruzaman, kakak dari Ridwan Kamil yang ditugaskan oleh mantan Wali Kota Bandung yang juga adiknya untuk melanjutkan pencarian Eril. (Sumber: Tangkapan Layar/Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

SWISS, KOMPAS.TV - Pencarian anak Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bernama Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril masih terus dilakukan di Sungai Aare, Swiss.

Saat ini, pencarian Eril memasuki hari ke-7 waktu setempat. Menurut penuturan pihak keluarga, pencarian Eril akan dilakukan menggunakan drone bawah air.

Baca Juga: Wali Kota Bern Tulis Tangan Surat untuk Keluarga Ridwan Kamil, Sampaikan Duka Terkait Hilangnya Eril

Adalah Erwin Muniruzaman, kakak dari Ridwan Kamil yang ditugaskan oleh mantan Wali Kota Bandung yang juga adiknya untuk melanjutkan pencarian Eril.

"Saya ditugaskan oleh Kang Emil untuk melanjutkan upaya dan ikhtiar untuk mencari keponakan kami ananda Eril," kata Erwin kepada Koresponden Kompas TV di Swiss, Rieska Wulandari, pada Kamis waktu setempat.

"Kita akan mulai mencari Eril menggunakan drone bawah air sore ini. Mudah mudahan apa yang kami lakukan mendapatkan hasilnya."

Erwin tak menjelaskan lebih lanjut mengenai titik-titik lokasi pencarian Eril di Sungai Aare. Namun demikian, titik lokasi pencarian sudah dilakukan.

Baca Juga: Pemerintah Swiss Sampaikan Komitmen Untuk Terus Membantu Pencarian Eril di Sungai Aare

"Adapun dari titik mananya kami baru semalam di sini. Tapi tadi sudah ditentukan beberapa titiknya. Kita akan langsung ke sana," ucapnya.

Sementara itu, istri Ridwan Kamil yang juga ibunda Eril, Atalia Praratya, memutuskan pulang ke Indonesia setelah beberapa lama berada di Swiss memantau pencarian anaknya.

Pulangnya Atalia ke Tanah Air diketahui setelah dia mengunggah pesan pamitan untuk sang putra tercinta melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya itu, tampak Atalia sedang duduk bersama Ridwan Kamil dan anak keduanya Camaillia Laetitia Azzahra sambil menatap Sungai Aare. Melalui kolom keterangan, Atalia berpamitan kepada Eril.

Baca Juga: Tiba di Swiss, Keluarga Ridwan Kamil 'Rembukan' Evaluasi Langkah Pencarian Eril di Sungai Aare

"Ril... mamah pulang dulu ke Indonesia ya. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, di mana pun kamu berada..." tulis Atalia di akun @ataliapr, Kamis.

"Insyaallah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apa pun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus. Di sini, di Sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk bisa bertemu lagi cepat atau lambat."

Emmeril Khan Mumtaz alias Eril dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu. Hingga hari ketujuh pencarian, Eril belum juga ditemukan.

Baca Juga: Hari Ke-7 Pencarian Eril, Interpol Terbitkan Yellow Notice dengan Status Missing Person

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x