Kompas TV regional berita daerah

Event Internasional Beri Ruang Promosi Bagi Pelaku UMKM

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 14:37 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Ratusan stand yang terdiri dari pelaku ekonomi kreatif dan usaha mikro kecil menengah, tampil serangkaian pertemuan internasional GPDRR di Nusa Dua, Bali. Berbagai produk buatan lokal ditampilkan, mulai dari kerajinan, produk fashion hingga kuliner.

Adanya pameran bagi pelaku UMKM disambut antusias para pelaku UMKM. Para pelaku UMKM mengaku senang diberikan ruang promosi dalam event internasional, dan dapat membangkitkan kembali gairah para pelaku UMKM untuk membangkitkan produk lokal sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Hadirnya pameran UMKM ini pun memudahkan para delegasi dan pengunjung untuk membeli souvenir maupun oleh-oleh.

Sementara itu di Denpasar, Sanur Fest 2022  menampilkan pameran UMKM hingga konser musik dari para musisi lokal seperti Balawan, Navicula, Lolot, hingga musisi nasional seperti Slank dan Kotak. Acara ini diselenggarakan untuk mendukung pemulihan pariwisata  dan perekonomian Bali pasca terdampak pandemi Covid-19. Sanur dipilih menjadi tempat penyelenggaraan event karena Sanur merupakan lokasi yang strategis dengan pemandangan alam yang menarik dan ruangan yang terbuka.

60 Stand UMKM memamerkan hasil kerajinan mulai dari kerajinan perak, kain tenun hingga kuliner.


 


 


 


 


 


 

#umkmbali #gpdrr #sanurfest2022


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x