Kompas TV nasional peristiwa

Hari Ini Angelina Sondakh Akhiri Cuti Jelang Bebas, Umrah hingga Rilis Single Sudah Menanti

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 13:22 WIB
hari-ini-angelina-sondakh-akhiri-cuti-jelang-bebas-umrah-hingga-rilis-single-sudah-menanti
Angelina Sondakh (kiri) mengungkapkan rencananya usai selesai menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB). (Sumber: Instagram.com/angelinasondakh09)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh mengungkapkan rencananya setelah selesai menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB).

Diketahui Angie sapaan akrabnya akan selesai menjalani CMB di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu (1/6/2022). 

Sebelumnya masa reintegrasi sosial telah dilakukan istri Almarhum Adji Massaid selama tiga bulan sejak 3 Maret 2022 usai dipenjara selama 10 tahun atas kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Palembang.

Selama masa tersebut, Angie tidak diperkenankan untuk keluar kota ataupun ke luar negeri tanpa izin dan diwajibkan lapor diri dua minggu sekali ke Bapas Jakarta Selatan.

Selama CMB, pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh ini juga mendapatkan pengawasan langsung dari petugas Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas.

"Bapas itu akan memantau kegiatan kalian bekerja di luar, terus memberikan masukan-masukan. Tapi bener sih. Karena PK aku, pak Fajar itu juga selalu (bertanya), bagaimana ada kendala? Apakah ada ketidakpercayaan dari masyarakat? Kan itu selalu ditanyakan," kata Angie dalam podcast Bapas Kelas I Jakarta Selatan, Selasa (31/5).

"Dan kalau misalkan ada, itu pasti diberikan solusi. Jadi aku merasa bahwa benar-benar pembinaannya ternyata tidak hanya berakhir di Lapas saja, tetapi dalam tiga bulan ini aku merasakan bahwa Bapas juga memberikan bimbingan yang luar biasa,” imbuhnya. 

Angie menyatakan apresiasinya terhadap penerimaan dan pelayanan yang diterima dari Bapas Jaksel selama menjalani proses CMB, khususnya kepada petugas PK yang membangkitkan rasa percaya dirinya untuk kembali di tengah masyarakat.

Baca Juga: Angelina Sondakh Sempat Merasa Dikorbankan dan Hopeless: Ada yang Ketangkep dan Aman-aman Saja

“Aku berterima kasih sekali karena tiga bulan ini sungguh berarti buat aku. Di tiga bulan ini sangat rentan bagi seorang mantan narapidana karena bergaul dengan masyarakat dan kita ada rasa tidak percaya dirinya, dan Bapas itu ternyata berperan penting," jelasnya. 

Lebih lanjut, wanita 44 tahun ini membeberkan rencananya setelah masa pembimbingannya berakhir sebagai Klien Bapas Jaksel.

Menurut penuturannya, seusai menjalani CMB, dia akan melaksanakan beberapa rencana yang tertunda. Salah satunya menjalani ibadah umrah dengan sang putra Keanu Jabbar Massaid.

"Rencana pasti pulang kampung ya. Tadinya kita sudah daftar umrah. Nah kebetulan dapat jadwalnya setelah aku pulang kampung nih. Jadi ke Manado dulu untuk beberapa minggu. Nah setelah itu, siap-siap umrah," ucap Angie.

Selain umrah, dia mengaku berencana melanjutkan pekerjaan yang telah terjadwal, tetapi belum sempat dijalani.

Bahkan, mantan putri Indonesia itu berencana merilis single hingga album lagu yang telah dipersiapkan.

"(setelah umrah) baru ngambilin kerjaan-kerjaan yang sudah kita jadwalkan. Karena ada pekerjaan di luar kota. Termasuk ada beberapa rilis album, rilis single,” ungkapnya. 

Baca Juga: Angelina Sondakh: Aku Pernah Korupsi dan Aku Menyesalinya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x