Kompas TV entertainment selebriti

Tayangkan Sidang Johnny Depp vs Amber Heard, Hakim Penney Azcarate Ternyata Pernah Disemprot

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 13:46 WIB
tayangkan-sidang-johnny-depp-vs-amber-heard-hakim-penney-azcarate-ternyata-pernah-disemprot
Ketua Hakim Pengadilan Sirkuit Fairfax County, Penney Azcarate ternyata pernah disemprot kritikus karena mengizinkan televisi menayangkan sidang Johnny Depp vs Amber Heard. (Sumber: AFP via Getty Images )
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Hakim Pengadilan Sirkuit Fairfax County, Penney Azcarate ternyata pernah disemprot kritikus karena mengizinkan televisi menayangkan sidang Johnny Depp vs Amber Heard.

Sebelum sidang dua bintang itu ramai, Hakim Penney Azcarate membuat keputusan paling penting beberapa minggu sebelum persidangan.

Keputusan tersebut adalah diizinkannya Court TV mengoperasikan dua kamera biliar di ruang sidang agar proses persidangan dapat diikuti secara langsung oleh mereka yang berada di luar ruang sidang.

Baca Juga: Sembari Menunggu Putusan Juri, Johnny Depp Manggung Bareng Jeff Beck

Tim hukum Amber Heard mencoba menyingkirkan kamera dari persidangan pada sidang pra-persidangan, 25 Februari 2022 lalu.

Pengacara Heard, Elaine Bredehoft mengatakan bahwa kliennya sudah mendapatkan perhatian dari jaringan anti-Amber yang menurutnya sangat menakutkan.

“Apa yang akan mereka lakukan adalah mengambil apapun yang tidak menguntungkan, lihatlah. Mereka akan mengeluarkan pernyataan di luar konteks, dan memainkannya berulang-ulang,” kata Bredehoft, mengutip Variety, Selasa (31/5/2022).

Berbeda dengan Bredehoft, Ben Chew yang merupakan pengacara dari Johnny Depp mengatakan bahwa Heard telah ‘membuang’ Depp di media.

Menurutnya, penting agar persidangan ini disiarkan secara publik sehingga mereka mengetahui bagaimana jalannya persidangan.

“Mr. Depp percaya pada transparansi,” kata Chew.

Baca Juga: Nasib Amber Heard Jika Johnny Depp Menang di Persidangan, Apakah Dipenjara?

Saat mempertimbangan masalah ini, Penney Azcarate mencatat bahwa dia juga memperoleh permintaan dari banyak media. Di sisi lain, dia memikul tanggung jawab untuk menjaga proses sidang terbuka untuk pengamat.

Dia khawatir jika kamera tidak diizinkan, wartawan akan datang ke gedung pengadilan dan berpotensi menciptakan situasi yang tidak kondusif.



Sumber : Variety


BERITA LAINNYA



Close Ads x