Kompas TV video vod

Diduga Tradisi dari Senior, Pelajar SMP di Bekasi ini Adu Jotos

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 15:59 WIB
Penulis : Edika ipelona

BEKASI, KOMPAS.TV - Inilah rekaman aksi adu jotos para siswa SMP yang menggunakan tangan kosong. Aksi ini pun viral di media sosial.

Peristiwa yang diduga terjadi pada kamis lalu ini terjadi di Jalan Candi Borobudur, Perumahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Aksi adu jotos ini diketahui adalah para siswa SMP Negeri 56 Bekasi Timur, Kota Bekasi, melawan salah satu SMP Madrasah.

Lokasi aksi adu jotos ini ternyata tak jauh dari tempat sekolah SMPN 56 yang hanya berjarak 500 meter dan berada di kawasan pemukiman komplek. Peristiwa ini pun menjadi sorotan publik terkait mirisnya pembinaan dari para siswa di sekolah meskipun para siswa ini melakukan aksinya dengan tidak menggunakan seragam sekolah. Kabar yang beredar aksi ini diduga merupakan bentuk tradisi yang diarahkan oleh seniornya.

Baca Juga: Bantu Para Pelajar di Tengah Pandemi, Pria Asal Medan Buka Rumah PKL Gratis untuk 50 Pelajar SMK!

Terkait peristiwa ini, Kapolsek Bekasi Timur menjelaskan telah bergerak cepat melakukan pendalaman. Pihak kepolisian telah mendatangi pihak sekolah dan mengumpulkan para siswa untuk dilakukan pembinaan. Sebanyak 10 siswa SMPN 56 dikumpulkan dan diwajibkan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

Kepolisian memastikan akan terus melakukan patroli rutin ke wilayah yang berdekatan dengan tempat tempat sekolah khususnya saat jam pulang sekolah guna meminimalisir adanya kerumunan pelajar yang bisa berujung pada perkelahian ataupun tawuran dengan menggunakan senjata tajam.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x