Kompas TV regional berita daerah

Penanganan Pencemaran Lingkungan Laut

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 13:49 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - 3 negara yakni indonesia filiphina dan jepang menggelar penanganan pencemaran lingkungan laut. di tahun 2022 makassar ditunjuk sebagai tuan rumah mewakili indonesia untuk latihan bersama penanggulangan tumpahan minyak di laut.

indonesia resmi bertindak sebagai tuan rumah dari regional marpolex tahun 2022 setelah sebelumnya digelar di filipina. dibuka oleh gubernur sulawesi selatan andi sudirman sulaiman regional marpolex tahun 2022 di selenggarakan di pelabuhan laut makassar sulawesi selatan sebagai perwakilan dari indonesia.

latihan bersama penanggulangan tumpahan minyak di laut di ikuti tiga negara yakni indonesia philipina dan jepang. selain ketiga negara kegiatan ini di ikuti pesonel gabungan basarnas tni polri serta kementrian perhubungan. regional marpolex bertujuan untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan indonesia jepang dan filipina dalam menanggulangi musibah tumpahan minyak khususnya di wilayah perairan ketiga negara peserta.

regional marpolex pertama kali dilaksanakan pada tahun 1986 di philipina. kegiatan ini telah dilaksanakan sebanyak 22 kali dengan penyelenggaraan setiap 2 tahun sekali.

#bersihlaut
#sampahpelastik
#pencemaranlaut



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x