Kompas TV regional peristiwa

10 Penumpang KM Ladang Pertiwi Ditemukan, Total 31 Orang Selamat

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 13:41 WIB
10-penumpang-km-ladang-pertiwi-ditemukan-total-31-orang-selamat
Sebanyak tujuh penumpang Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 berhasil selamat setelah 16 jam terombang-ambing di laut berbekal lembaran tripleks dan sebotol air minum. (Sumber: Kompas.com/Andi Muhammad Haswar)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Sulawesi Selatan melaporkan penambahan 10 orang selamat dalam peristiwa tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 2 di Perairan Selat Makassar, Kamis (26/5/2022).

Menurut Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi, jumlah tersebut didapat setelah petugas memastikan mengenai 10 laporan 10 korban KM Ladang Pertiwi 2 yang ditemukan nelayan dan dievakuasi ke Pulau Pamantauan.

Berdasarkan hasil pengecekan, Basarnas memastikan kondisi 10 orang korban yang selamat dari kecelakaan kapal di Pulau Pamantauan seluruhnya dalam keadaan sehat.

"Hingga hari ini dari 42 penumpang (KM Ladang Pertiwi 2), telah ditemukan 31 korban selamat," ucap Djunaidi seperti dikutip Antara, Senin (30/5/2022).

Dari pencocokan data, 10 orang ditemukan selamat jenis kelamin perempuan atas nama Masliang (50), laki-laki atas nama Mahfud (35), Hilal (41), Supriadi (40), Rahmat (30), Khalilul Rahman (28), Panji (32), Rahma (40), Rafa (7), dan Rafi (5).

Baca Juga: 16 Jam Mengapung di Laut Berbekal Tripleks dan Sebotol Air, 7 Penumpang KM Ladang Pertiwi Selamat

Dengan begitu, hingga Senin (30/5) siang, penumpang KM Ladang Pertiwi 2 yang telah ditemukan berjumlah 31 orang. Artinya, 11 orang yang masih dalam pencarian.

Diberitakan sebelumnya, Empat penumpang Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 2 yang tenggelam di perairan Selat Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditemukan dalam kondisi selamat, pada Minggu (29/5/2022).

Jumlah tersebut menambah korban selamat yang mulanya 17 orang menjadi 21 orang. 

Ditemukannya 21 penumpang yang selamat seusai tim mencari korban hilang pada hari keempat dan belum ada laporan korban meninggal dunia.

Kendati demikian, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menyiapkan tim forensik di posko Disaster Victim Indentification (DVI) di Pelabuhan Paotere. 

Posko itu nantinya akan mengidentifikasi semua korban KM Ladang Pertiwi 2.

"Kami antisipasi siapkan tim DVI Polda Sulsel. Tindak lanjutnya, kami buka posko di Pelabuhan Paotere," kata Kepala Biddokes Polda Sulsel Kombes Yusuf M.

Baca Juga: 31 dari 42 Penumpang Korban Tenggelamnya KM Ladang Pertiwi Ditemukan




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x