Kompas TV nasional peristiwa

Terungkap, Anak Ridwan Kamil sempat Teriak 'Help' sebelum Hanyut di Sungai Aare Swiss

Minggu, 29 Mei 2022 | 09:02 WIB
terungkap-anak-ridwan-kamil-sempat-teriak-help-sebelum-hanyut-di-sungai-aare-swiss
Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia, saat bertemu dengan Kepala Polisi Maritim, Urs Kaller dan Kepala Polisi Regional, Thomas Muller di Bern, Swiss (28/5/2022). (Sumber: KBRI Bern/kemlu.go.id)

Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Adik kandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, mengatakan, anak sulung kakaknya, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sempat berteriak 'help' (tolong) sebelum hanyut terbawa arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada Kamis(26/5/2022)

Hingga artikel ini ditayangkan Minggu pagi (29/5), upaya pencarian Eril terus dilakukan setelah dalam tiga hari pencarian kemarin belum membuahkan hasil. 

"Jadi pada saat kejadian, informasi dari keluarga Eril memastikan yang dua orang sudah sampai di sungai. Ada sesuatu tidak terduga terbawa hanyut hingga Eril berteriak 'help'," ungkap Elpi dalam jumpa pers di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (28/5).

Menurut Elpi, teriakan minta tolong dari Eril terdengar oleh keluarga dan sontak keluarga yang berada di pinggir sungai segera berlari mencari Eril.

Selain itu, teriakan minta tolong dari keponakannya tersebut juga didengar oleh warga setempat yang saat kejadian berada di pinggiran sungai. Mereka pun langsung menelepon pihak kepolisian.

"Begitu teriakan 'help' ini terdengar oleh warga di pinggiran sungai dan menelepon pihak kepolisian," kata Elpi.

Hingga Sabtu pukul 17.00 waktu Bern, Swiss, Eril masih belum ditemukan.

Sementara itu KBRI Bern, melalui keterangan resmi yang dilansir dari kemlu.go.id mengatakan, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia, telah bertemu dengan Kepala Polisi Maritim, Urs Kaller serta Kepala Polisi Regional, Thomas Muller untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian Eril.

Baca Juga: Update Terbaru Pencarian Anak Ridwan Kamil Hari Ketiga: Tim SAR Turunkan Penyelam Susuri Sungai Aare

Tim pencarian dan pertolongan atau search and rescue (SAR) yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern telah melakukan sejumlah upaya untuk mencari Eril.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x